Ahmad Dhani Ungkap Makna Lirik Lagu 'Pangeran Cinta', Terinspirasi dari Al Quran

Ahmad Dhani
Sumber :
  • IG @ahmaddhaniofficial

Jakarta - Baru-baru ini viral lirik lagu Dewa 19 yang berjudul 'Pangeran Cinta' terinspirasi dari kitab suci Al Quran. Lagu Ciptaan Ahmad Dhani itu menjadi salah satu yang sering dibawakan saat konser.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Dilansir akun Instagram @the_legend19_, Senin 2 Oktober 2023. Dalam unggahan akun tersebut, ketika Dewa 19 konser dan membawakan lagu 'Pangeran Cinta' disertai lirik dan keterangan Al Quran.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Salah satu lirik Dewa 19 berjudul 'Pangeran Cinta' yang sama persis dari Al Quran adalah 'Hidup Ini Juga Pasti Mati'. Ini sama persis dengan Surat Ali Imran ayat 185 'Setiap yang bernyawa akan merasakan mati'.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Selain itu ada 'Tak Akan Ada Yang Abadi, Takkan Ada yang Kekal, Semua Ini Pasti Akan Musnah'. Lirik Dewa 19 tersebut hampir sama dengan Surat Ar Rahman ayat 26 'Semua yang ada di bumi itu tidak akan binasa'.

Tidak hanya itu ada beberapa lirik lagu Dewa 19 yang berjudul 'Pangeran Cinta' terinspirasi dari Al Quran. Hal tersebut banyak yang mengungkapkan bahwa Ahmad Dhani sangat jenius dalam membuat lagu.

Seperti diketahui, Dewa 19 merupakan salah satu band rock ternama Indonesia. Pentolan Band tersbeut yaitu Ahmad Dhani memang dikenal cukup religius dan sangat cerdas.

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

Atas kejadian tersebut, mengundang beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

"seandaianya seluruh musisi indonesia di kumpulkan cukup lah Ahmad Dhani yang mewakilkan."

"Tuh lagu jaman dulu isinya inspirasi kehidupan,, bukan kek sekarang isinya galau+percintaan, emang tai lagu jaman now."

"Sebenarnya emang pas, tpi mungkin mas dani gak kepikiran kesitu kek nya."

"Dr mulai once bawakan lagu Dealova yg ciptaan Opick kl g salah ya ?...saya udah paham kl ternyata banyak lagu yg di bawakan Ahmad Dani adalah lagu religi....Masya Allah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya