Nadin Amizah Rilis Lagu Chrisye untuk Soundtrack Gadis Kretek

Nadin Amizah
Sumber :
  • IG @cakecaine

JAKARTA – Nadin Amizah didapuk menjadi pengisi soundtrack serial terbaru Netflix original Indonesia yang berjudul Gadis Kretek. Series yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini bakal segera tayang pada 2 November 2023. mendatang.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Jelang perilisan serialnya, Nadin Amizah mengungkapkan rasa hormatnya karena dapat mengaransemen ulang lagu dari Chrisye yang berjudul Kala Sang Surya Tenggelam.

Nadin Amizah.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Tentunya ini menjadi momen langka bagi seorang Nadin Amizah yang usianya masih sangat muda dan tidak sempat mengenal sosok penyanyi legendaris tersebut.

"Alhamdulillah aku dikasih kesempatan dan kehormatan untuk remake lagu termasyhur Chrisye, Kala Sang Surya Tenggelam, untuk series Netflix Gadis Kretek ini," kata Nadin Amizah, dalam acara Senja bersama Nadin Amizah: Pengumuman Lagu Tema Serial Gadis Kretek, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 29 September 2023. 

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Ini merupakan kali pertama bagi musisi kelahiran 2000 tersebut menjadi pengisi lagu soundtrak sebuah serial dan film. Nadin Amizah awalnya tidak menyangka ketika diajak oleh sutradara film Gadis Kretek, Kamila Andini, untuk membawakan lagu milik Chrisye ini.

Nadin Amizah juga sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut. Ia cukup khawatir karena harus menyanyikan lagu dari musisi legendaris Tanah Air ini dengan sebaik mungkin. 

Namun kekhawatirannya itu sirna karena kesempatan ini dapat menjadi batu loncatan bagi Nadin Amizah. Suara merdu nan sendunya akan didengar oleh para penonton hampi di setiap episode. Nadin pun yakin serial ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga ia memberanikan diri untuk menyanyikan lagu soundtracknta.

"Excitement-nya untuk mengisi soundtrack yang akan mengulang di semua episode, lalu aku merasa 'suara gue bakal ada di mana-mana di series ini' jadi agak sedikit jiper," jelasnya.

Soundtrack Gadis Kretek.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

"Lagunya juga lagu yang legendaris dari seorang legenda. Jadi ada pressure banget sih, tapi Alhamdulillah dengan semua tim produksi musiknya kemarin berjalan dengan lancar,” tambahnya. 

Selain lagu Kala Sang Surya Tenggelam, Nadin Amizah juga diizinkan mengisi soundtrack dengan lagunya sendiri yang berjudul Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat.

Sebagai informasi, serial Gadis Kretek diangkat dari kisah novel karya Ratih Kumala. Serial ini akan ditayangkan dalam lima episode. Karakter utama dalam serial ini adalah Dasiyah yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. 

Dasiyah digambarkan sebagai perempuan yang suka meracik saus tembakau rokok kretek. Ia menjalin cinta dengan Soeraja (Ario Bayu), tetapi kemudian terlibat peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, pertemuan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam. Tidak hanya berisi kisah romansa, Gadis Kretek juga membawa konflik politik hingga bisni dagang di masa lalu.

Serial ini diproduksi oleh Netflix bersama BASE Entertainment dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Gadis Kretek didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya