Santamonica Rilis Ulang Mini Album 189 dengan Nama Baru, Reminisce 189

Santamonica, yakni Joseph Saryuf dan Sistine (Anindita Saryuf)
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dua belas tahun setelah debut mereka di industri musik Indonesia, duo musik Santamonica, yang terdiri dari Joseph Saryuf dan Sistine (Anindita Saryuf), kembali merilis mini album seminal mereka, 189, dengan judul baru Reminisce 189. Album ini sekarang tersedia di semua platform streaming digital dan menandai sebuah perjalanan nostalgia ke masa-masa awal karir mereka.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Reminisce 189 berfungsi sebagai kapsul waktu dari perjalanan sonik Santamonica, menampilkan campuran genre yang mencakup electronic-pop, bossa nova, jazz, dan indie pop. Mini album ini awalnya dirilis dalam bentuk Compact Disc dalam jumlah terbatas dan menampilkan tiga lagu andalan: Please Say Yes, Sought & Found, dan Serenade of Yellow ParkScroll lebih lanjut ya.

Keputusan untuk merilis ulang album ini dipicu oleh permintaan dari penggemar. Santamonica mengadakan berbagai kolaborasi dengan musisi seperti Gentle Tuesday, Jon X Kon, dan Direct Action untuk me-remix dan menyempurnakan karya-karya mereka.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Ada banyak remix yang dibuat oleh teman-teman kami dan belum pernah dirilis. Dengan memasukkan remix-remix ini, akhirnya ada album yang kohesif dengan konsep segar," kata Joseph Saryuf.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Artwork untuk "Reminisce 189" adalah sebuah adaptasi dari artwork EP 189, dikerjakan oleh seniman muda berbakat Natalie (Gutsyprune). Album ini menggabungkan elemen-elemen vintage dan simbol-simbol khas seperti Alice in Wonderland, motif celestial, serta ikoniknya angsa dan mawar yang telah menjadi ciri khas Santamonica.

Santamonica, yakni Joseph Saryuf dan Sistine (Anindita Saryuf)

Photo :
  • ist

Sebagai bentuk apresiasi kepada para penggemarnya, Santamonica juga memperkenalkan lagu "Ribbons & Tie" yang dikonsep ulang dengan sentuhan yang lebih upbeat. Menariknya, lagu ini juga disertai dengan sebuah video musik semi-dokumenter yang berkolaborasi dengan Jeng & Griksa, pasangan nomaden asal Indonesia.

"Reminisce 189" dijadwalkan rilis pada hari ini, 29 September 2023, dan sudah dapat diakses di semua platform digital.

Ini bukan sekadar sebuah kebangkitan musikal; ini adalah sebuah bentuk penghormatan tulus dari Santamonica kepada penggemar setia mereka, sekaligus memenuhi keinginan mereka yang belum sempat memiliki rilisan fisik ini di era digital. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya