Dodit Mulyanto Ingat Kekasih yang Ditikung Orang Lewat Lagu Tau Diri

Dodit Mulyanto
Sumber :
  • IG @dodit_mul

JAKARTA – Komedian ternama Dodit Mulyanto membuktikan dirinya tidak hanya mampu membuat orang tertawa, tetapi juga bisa menyentuh hati melalui musik.  Dodit merilis single terbaru yang berjudul Tau Diri di kawasan Tangerang, Banten. Menariknya, lagu ini ditulis oleh Dodit sendiri dan terinspirasi dari pengalaman pribadinya tentang kekecewaan dalam hubungan asmara.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

“Nah lagu Tau Diri ini murni aku sendiri yang nyanyikan. Kepenginnya lagu Tau Diri menjadi single pembuka untuk lagu-lagu di album perdanaku nanti,” ujar Dodit Mulyanto dalam konferensi persnya, baru-baru ini. Scroll lebih lanjut ya.

Ia mengungkapkan bahwa kecewa dalam asmara memang suatu hal yang tidak mudah, tetapi melalui lagu ini, ia ingin menyampaikan sebuah pesan yang dapat dirasakan oleh banyak orang.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Kalau dulu stand up comedy kan kita juga nulis materi, tapi harus ketemu lucunya. Nah kalau bikin lagu, sama-sama harus nulis, tapi tantangannya beda. Gimana caranya dari pengalaman yang pernah aku rasakan, aku bikin jadi lirik, dan mengena di hati orang-orang,” lanjut Dodit.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Menurutnya, menjadi seorang musisi memang menantang tetapi ia sangat ingin menghasilkan karya yang jujur dan bisa dirasakan oleh banyak orang.

Dodit, yang juga dikenal sebagai pemain film Cek Toko Sebelah, menyatakan bahwa musik sudah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya sejak lama. Bahkan sebelum dikenal sebagai komika, Dodit pernah berkecimpung sebagai guru ekstrakurikuler musik. 

Dodit Mulyanto

Photo :
  • IG @dodit_mul

“Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komik, aku ini adalah guru ekstrakulikuler musik di sebuah sekolah. Jadi bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pengin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini dengan baik” jelasnya.

Membawakan stand-up comedy sambil memainkan biola bukan hanya sebagai gimmick, tetapi juga sebagai wujud dari kecintaannya terhadap musik. Dodit berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan vokalnya dan memperdalam ilmu bermain alat musik. “Dengan melihat kerja keras dan usahaku di musik, ya semoga orang-orang juga bisa melihat gimana seriusnya aku ingin menjadi musisi,” kata Dodit.

Walaupun kini lebih fokus di dunia musik, Dodit menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan dunia stand-up comedy yang telah membesarkan namanya.

Komika Dodit Mulyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

“Ya untuk ke depannya aku pengin banget bisa dikenal sama orang-orang sebagai musisi. Tentunya tidak meninggalkan stand up comedy juga, karena tanpa dipungkiri, aku ini lahir ke dunia entertain ya lewat stand up comedy,” tutur Dodit.

Kurang lebih setahun yang lalu, Dodit juga merilis single dengan judul Sehidup Semati Sama Kamu di bawah label Nada Jwara. Lagu yang bergenre pop reggae ini adalah single kelima Dodit dan dibantu oleh CongQ dalam proses produksinya. Single ini bercerita tentang kerumitan dalam hubungan percintaan dan pernikahan, sejalan dengan gaya Dodit yang selalu menggali isu-isu pribadi dan relatable dalam karyanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya