Makna Letter with Notes Bagi Young K DAY6 untuk Para Penggemar

Young K.
Sumber :
  • Instagram @from_youngk

KOREA SELATAN – Tidak perlu diragukan lagi bahwa Young K, bassis sekaligus vokalis boy band DAY6 adalah salah satu musisi paling serba bisa di kancah K-pop. Penyanyi berbakat ini juga menulis serangkaian lagu hits seperti "You Were Beautiful" (2017) dan "Time of Our Life" (2019) untuk grupnya. Ia juga memiliki sekitar 160 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Salah satu karyanya yang paling sukses adalah "Rose Blossom" (2023) yang dibawakan oleh girl grup H1-KEY, yang meraih posisi teratas di platform streaming musik besar seperti Melon dan Hanteo. Lirik yang ditulis oleh Young K memainkan peran penting dalam kesuksesan lagu tersebut, dengan banyak pendengar mengatakan bahwa lirik tersebut mencerminkan perjalanan musik H1-KEY. Liriknya menunjukkan tekad grup pendatang baru untuk berkembang melawan segala rintangan, seperti mawar yang tumbuh di antara gedung-gedung tinggi di kota abu-abu.

Young K DAY6.

Photo :
  • Instagram @from_youngk.
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Namun, terlepas dari kehebatan komposisinya, Young K ternyata masih lebih menekankan karir menyanyinya.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk diakui sebagai penyanyi dan komposer, tapi saya lebih bahagia ketika saya dipuji atas kemampuan menyanyi saya. Aku mempunyai banyak jabatan saat ini, tapi menurutku aku harus mengutamakan karier menyanyiku," kata Young K, melansir The Korea Times, Senin 16 Oktober 2023.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Pria berusia 29 tahun telah meluncurkan album studio solo pertamanya, “Letters with Notes,” pada 4 September lalu. Ini adalah perilisan pertamanya sejak ia keluar dari wajib militer pada bulan April. Dia adalah idola K-pop pertama yang bergabung dengan Augmentasi Korea ke Angkatan Darat Amerika Serikat (KATUSA) untuk tugas militernya, yang hanya merekrut sekitar 2.000 orang setiap tahunnya.

Bintang JYP Entertainment ini hanya memiliki waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan albumnya, namun ia masih berhasil memasukkan 11 lagu yang ia sebut sebagai "surat" untuk para penggemar.

Menurut Young K, "Letter with Notes" tidak menyampaikan pesan tertentu. Namun dia berharap hal itu dapat menyampaikan perasaan dan sentimen yang beragam kepada pendengarnya.

"Alangkah baiknya jika bisa menghadirkan kenyamanan, kegembiraan, atau hal lain yang bisa mereka rasakan," ujarnya.

Young K.

Photo :
  • Instagram @from_youngk

"Jika mereka bisa merasakan sesuatu dari musik saya, maka itu sudah cukup," tambah Young K.

Young K berada di cloud nine beberapa waktu lalu karena dia dapat tampil di atas panggung dan berinteraksi dengan penggemarnya sebanyak yang dia inginkan. Ia mengutarakan kekhawatiran bahwa para penggemar mungkin akan melupakan dirinya karena sudah lama berada di militer.

Maka seketika kembali dari menyelesaikan tugas wajib militernya, Young K ingin langsung melahirkan karya baru dan ternyata ia disambut sangat antusias oleh penggemar.

"Saat saya menjalankan tugas militer, saya khawatir orang-orang akan melupakan saya," kata Young K. 

"Jadi saya ingin kembali ke panggung secepat mungkin dan memberi tahu orang-orang bahwa saya kembali. Sekarang saya benar-benar bersyukur karena begitu banyak orang yang menyambut saya," tandasnya.

Sementara itu, Young K juga akan segera menggelar konser tunggal di Indonesia. Bertajuk Letters With Notes, solo konser perdana pemilik nama asli Kang Young Hyun ini direncanakan digelar pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh promotor yang membawa Young K, MecimaPro melalui akun Instagramnya. Solo konser perdana Young K mendatang, akan digelar di The Kasablanka Hall Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya