Ramaikan Industri Musik Anak, Ali Ridha Yakin Sukses Jadi Bintang Cilik Tanah Air

Penyanyi cilik asal Samarinda, Muhammad Ali Ridha.
Sumber :
  • ist

SAMARINDA – Beberapa tahun belakangan ini, lagu anak mulai jarang terdengar di industri musik anak Tanah Air. Namun hal ini mulai berubah ditandai dengan hadirnya penyanyi cilik asal kota Samarinda bernama Muhammad Ali Ridha.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Penyanyi yang kerap disapa Ali itu adalah putra kedua dari pasangan Suly Yanuar yang merupakan seorang pengusaha dan Merina Susanti yang juga seorang influencer. Ali memiliki kakak bernama Siti Aliya Soffa Munawarah, dan adik Siti Alisha Medina.

Di usia yang masih belia, penyanyi kelahiran Samarinda 29 Agustus 2013 ini memiliki segudang prestasi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Penyanyi cilik asal Samarinda, Muhammad Ali Ridha.

Photo :
  • ist

Berawalan dari hobinya di usia 2 tahun, Ali kerap menyanyikan lagu anak-anak, lalu sang ibu mencoba mendaftarkan Ali untuk mengikuti kursus bernyanyi di Purwacaraka saat beranjak ke Taman Kanak-kanak.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Seiring waktu kemampuan vokal Ali semakin berkembang sehingga orang tua membawa Ali melanjutkan kursus vokal ke Lita Lia, sosok Penyanyi jebolan KDI 4 (Kontes Dangdut Indonesia) 2007 yang juga dikenal sebagai Litaly.

Tak hanya mengasah kemampuan bernyanyi, Ali sampai saat ini sudah memiliki 4 buah single yang berjudul Ali’s Song, Inilah segalanya, Mimpi dan Dari dulu yang diciptakan Litaly dan Ryan Kyoto. Menurut rencana, dalam waktu dekat ini Ali akan merilis lagu ke-5 nya.

Penyanyi cilik asal Samarinda, Muhammad Ali Ridha.

Photo :
  • ist

Single yang dibawakan Ali saat ini sudah dapat dinikmati di channel Youtube, sejumlah platform musik digital dan juga diputar di sejumlah radio.

Karya-karya Ali sejauh ini selalu mendapatkan sambutan dan komentar positif dari warganet. Hal itu dapat dilihat di akun Instagram @aliridhaa_, yang banyak diminati anak seusianya.

Selain itu, Ali mengaku siap menjadi seorang superstar dan suatu saat nanti bercita-cita menggelar konser. Untuk itu, Ali  terus berupaya mengembangkan bakat dan kariernya di dunia musik dan entertainment .

“Saya ingin menjadi penyanyi terkenal dan legendaris, ingin menjadi seorang entertaint dan bisa memberikan manfaat bagi keluarga dan orang lain,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya