Dikaitkan Israel-Palestina, Lagu Remix '3D' Jungkook Bareng Justin Timberlake Tuai Perdebatan

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Album solo pertama Jungkook, Golden, resmi dirilis. Album tersebut menampilkan single yang telah ia rilis sejak musim panas. Termasuk di dalamnya lagu kolaborasinya dengan Jack Harlow berjudul 3D.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilansir dari Koreaboo, Jumat, 24 November 2023, saking populernya Jungkook, tidak mengherankan jika banyak lagunya yang dirilis ulang sebagai remix berkolaborasi dengan artis lain. Pada 24 November waktu Korea, BIGHIT Music mengumumkan bahwa remix kejutan dari lagu 3D akan dirilis pada hari yang sama, kali ini menampilkan musisi Amerika, Justin Timberlake. Scroll untuk info selengkapnya.

Justin Timberlake telah dianggap sebagai “Prince Of Pop,” dimulai dengan karier di boyband-nya yakni NSYNC yang fenomenal. Melihat Jungkook sebelumnya telah menunjukkan minat untuk bekerja sama dengan Justin, banyak penggemar yang mengungkapkan kegembiraannya terhadap lagu tersebut dan juga terhadap Jungkook. Para penggemar meluapkan perasaannya di X. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Mereka pernah bertanya pada Jungkook ketika dia masih kecil 'siapa inspirasi musik terbesarmu?' Dan dia berkata: 'Justin Timberlake'!!!! Hari ini dia berkolaborasi dengannya di salah satu lagu dari album pertamanya, Aku sangat bangga padanya,” kata netizen.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Q: Ketika kamu masih kecil, siapakah inspirasi musik terbesarmu?????: Justin Timberlake! Pantas saja kenapa dia MAIN POP BOY JEON JUNGKOOK. sangat bangga padamu JUNGKOOK-AH,” timpal yang lain.

Namun, tidak semua orang antusias dengan kerja sama tersebut dan hal ini terkait dengan sikap Justin terhadap krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina.

Sejak awal Oktober 2023, pemberitaan mengenai krisis Israel-Palestina semakin meningkat, seiring dengan semakin banyaknya kesadaran akan konflik yang terjadi di Jalur Gaza. Menurut Reuters, ribuan orang meninggal dunia akibat pemboman dan pertempuran lainnya yang terjadi di wilayah tersebut.

Presiden Amerika, Joe Biden dan pejabat pemerintah lainnya telah menghadapi kritik keras atas dukungan negaranya dan investasi keuangan di Israel dari para pengunjuk rasa Pro-Palestina. Diduga inilah yang menyebabkan terciptanya situs web NoHostageLeftBehind.

Situs web tersebut menampilkan surat yang berisi ucapan terima kasih kepada Biden atas “keyakinan moral, kepemimpinan, dan dukungan” setelah pembebasan beberapa sandera.

Justin Timberlake

Photo :
  • Instagram @justintimberlake

Surat tersebut ditandatangani oleh banyak selebriti papan atas Hollywood, termasuk Justin Timberlake, dan dipandang sebagai dukungan langsung terhadap Israel.

Surat tersebut telah dikritik oleh banyak orang karena dugaan ketidakakuratan dan ketidakpedulian terhadap hilangnya nyawa warga Palestina, banyak di antara mereka telah terbunuh dalam apa yang oleh beberapa orang disebut sebagai pelanggaran hak asasi manusia.

"Ini adalah sekelompok bintang dan eksekutif Hollywood yang telah menandatangani surat terbuka kepada Presiden Joe Biden, mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang berkelanjutan terhadap suatu negara di tengah genosida,” tutur warganet.

Beberapa ARMY (penggemar BTS) mengatakan karena dukungan mereka terhadap Jungkook, mereka akan tetap mendengar lagu tersebut karena anggota BTS itu tidak ada hubungannya dengan tindakan Justin.

"Kami peduli dengan musik Jungkook, bukan drama pribadi kolaboratornya. Jika Anda tidak ingin mendukung, tidak apa-apa,” pungkas netizen.

"MEREKA SELALU PUNYA MASALAH KETIKA JK MERILIS SESUATU... KITA DI SINI UNTUK MENDUKUNG JUNGKOOK DAN KITA AKAN SELALU MELAKUKANNYA,” bela yang lain.

ARMY lainnya telah menyatakan kekecewaannya pada HYBE karena tidak peka dengan kondisi yang ada, dan menyatakan bahwa mereka tidak akan mendukung remix tersebut karena menguntungkan Justin Timberlake dan tidak akan mengabaikan moral mereka.

"Saya seorang ARMY dan saya sudah menjadi ARMY sejak tahun 2017 tetapi saya tidak akan kehilangan moral saya untuk apa pun dan siapa pun. Justin Timberlake menandatangani surat yang menentang gencatan senjata. aku tidak akan pernah mendukung Zionis. Aku tidak merasa bersalah. Saya malah akan melakukan streaming 3D original!” ujar netizen.

Yang lain juga menemukan masalah dengan Justin Timberlake menyusul pengungkapan Britney Spears tentang hubungan masa lalu mereka, termasuk dugaan aborsi paksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya