Lagu Seribu Tahun jadi Pengalaman Pertama untuk Jaz

Jaz Hayat
Sumber :
  • Sony Music

JAKARTA – Penyanyi Jaz, yang terkenal dengan karya-karya orisinalnya, telah mengambil langkah baru dalam kariernya dengan me-remake lagu berjudul Seribu Tahun. Lagu ini merupaskan karya asli  penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Lagu ini, yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah, sempat meraih posisi puncak di tangga lagu radio Malaysia dan menjadi hits di eranya. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Jaz Hayat bekerja sama dengan produser musik Seek, yang membantu dari tahap workshop hingga rekaman. Menurut Jaz, lagu ini menyampaikan pesan tentang kesetiaan seseorang tanpa adanya konklusi yang pasti, menimbulkan pertanyaan apakah seseorang dapat bertahan selama seribu tahun untuk pasangannya.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Pemilihan lagu ini oleh Jaz tidaklah sembarangan. Menurut Jaz, lagu ini memiliki makna yang kuat dan melodi yang indah, yang sudah ia kenal sejak masa SMA-nya ketika lagu ini populer di Asia Tenggara. Bahkan, beberapa bulan lalu, Jaz sempat merekam lagu ini untuk diunggah di Instagram, yang kemudian mendapat respons positif dari tim A&R-nya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Saat aku masih di SMA, Seribu Tahun cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia. Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat, kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah. Beberapa bulan lalu, aku iseng merekam lagu ini untuk ditaruh di reel Instagram, durasinya juga cukup singkat, 1 menit 30 detik," katanya melalui keterangan tertulis.

"Kebetulan, saat itu, aku dan tim A&R sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah Bersamamu. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif," ujar Jaz.

Jaz Hayat

Photo :
  • Sony Music

Jaz, yang juga dikenal dengan nama lengkap Aziz Hayat, telah mencatatkan prestasi dengan single sebelumnya, Bersamamu. Lagu tersebut tidak hanya populer di Indonesia tapi juga mencapai posisi ke-45 di Spotify Viral 50 Global dan viral di TikTok.

Dalam versi Seribu Tahun milik Jaz, tidak ada perubahan signifikan pada lagu tersebut, tetapi ia memberikan sentuhan khasnya dengan memperbarui musik dan aransemen. Jaz berharap single barunya ini dapat diterima baik oleh penggemarnya dan pencinta musik secara umum.

Single terbaru Jaz, Seribu Tahun, akan tersedia di platform musik digital mulai 24 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya