Coldplay Ternyata Donasi Juga ke Pasien Anak dan Kasih Tiket Gratis Buat Nakes

Coldplay Konser di Jakarta, Chris Martin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Euforia konser Coldplay di Jakarta sudah berlalu namun berita baik soal band asal Inggris itu masih terus berdatangan. Setelah dikabarkan memberikan donasi kapal pembersih sampah untuk Indonesia, kali ini terungkap bahwa Coldplay juga memberikan donasi berupa merchandise asli mereka kepada pasien anak di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Kedatangan Coldplay di Indonesia pada pertengahan November 2023 ini memang disambut sangat antusias oleh para pecinta musik. Tak heran jika tiket konsernya di Gelor Bung Karno (GBK) itu sampai terjual habis saking banyaknya penonton yang mau melihat mereka secara langsung. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Rupanya, beberapa dari tiket konser Music of The Spheres itu juga diberikan kepada para tenaga kesehatan di RSIA Bunda supaya mereka bisa menonton secara gratis. Lewat unggahan di Instagram resmi rumah sakit, kabar donasi dari Coldplay tersebut dibagikan bersamaan dengan banyaknya foto para pasien yan tersenyum bahagia karena menerima merchandise dari mereka.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Sumbangan lain dari Coldplay. Terima kasih Coldplay atas perhatiannya dalam memberikan donasi untuk pasien anak di RSIA Bunda Jakarta," tulis akun @rsiabundajakarta, dikutip Kamis 30 November 2023.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Beberapa merchandise yang diberikan oleh pihak Chris Martin dan kawan-kawan kepada pasien rumah sakit itu di antaranya adalah tas, kaus, topi, hingga majalah. Pihak rumah sakit pun sangat berterima kasih atas niat baik pihak penyelenggara acara dan Coldplay karena sudah membuat pasien dan nakes di rumah sakit itu merasakan kebahagiaan.

"Selain memberikan donasi Mr. Chris dan teman-teman juga memberikan kesempatan pada Nakes untuk nonton konser Coldplay secara gratis loh," tulis akun tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Coldplay atas bantuan mereka dan kami tunggu konser selanjutnya di Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, kapal interceptor yang merupakan bantuan dari kolaborasi antara The Ocean Cleanup dan Coldplay, telah berada di Sungai Cisadane Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 27 November 2023.

Kapal yang diperuntukkan sebagai pembersih sampah ini, akan lebih dulu dilakukan uji coba, sebelum nantinya dioperasikan secara menyeluruh pada awal 2024. Coldplay memang dikenal sebaga salah satu band yang sangat mempedulikan masalah kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu, pihaknya mendonasikan kapal pembersih sampah untuk membantu mengatasi masalah lingkungan yang ada di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya