Suara Kayu Rilis Mini Album 'Perjalanan Mimpi', Hadirkan Sederet Kolaborasi Apik

Duo musik asal Jakarta, Suara Kayu
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Grup musik pop-folk Suara Kayu, akhirnya merilis mini album atau EP terbaru mereka berjudul Perjalanan Mimpi. Album tersebut terdiri dari delapan lagu yang keseluruhannya merupakan kolaborasi dengan beberapa musisi.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Pada saat konferensi pers, dua personel Suara Kayu, Ingrid Tamara dan Audree Dewangga mengaku merasa senang karena mereka masih diberi kesempatan untuk terus berkarier dan berkarya sampai akhirnya merilis mini album berisi delapan buah lagu.

Lewat mini album ini, Ingrid merasa banyak mimpi yang akhirnya bisa terwujud. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

"Senang banget sih karena EP kali ini itu berbeda banget karena ini adalah EP kolaborasi dan banyak banget mimpi-mimpi kami yang diizinkan untuk terwujud, yang gak masuk akal juga banyak banget jadi senang banget," kata Ingrid di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 29 November 2023.

Duo folk Suara Kayu

Photo :
  • YouTube: Suara Kayu
Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Perasaan yang sama juga dirasakan Dewangga, ia senang karena bisa merilis EP ketiga. Proses penggarapan EP ini pun sangat seru dan memiliki cerita tersendiri. Ia puas dengan hal tersebut. 

"Ini EP ketiga. Senang sih pasti ya terus seru juga ya karena di ddEP kan pasti ada ceritanya ada prosesnya masing-masing jadi kayak puas aja gitu kalau udah rilis. Kayak sesuatu yang beda gitu aja di karier," ucap Dewangga.

"Btw aku kemarin abis nulis-nulis buat press rilis ya. Terus jabarin satu-satu lagunya, terus aku flashback lagi ke EP satu, EP dua. Ternyata kita tiga tahun ini udah punya 20 atau 19 lagu, sekitar itu ya. Warner Music itu supportnya kencang," tambah Ingrid.

Secara keseluruhan, proses produksi mini album ini membutuhkan waktu hampir dua tahun.

Musisi dan berbagai pihak yang terlibat dalam karya Perjalanan Mimpi adalah sebagai berikut: Obat Rindu (Feat. Kucaimars), Tak Perlu Ada Senja (Feat. Fiersa Besari), Kembali Pulang (Feat. Feby Putri), dan Kubiarkan Kau Pergi Hari Ini (Feat. Rio Ardhillah).

Kemudian ada juga Istimewa Di Hati (Feat. Project Pop), Rekat (Feat. Gritte Agatha), Love Forever Feat. Arash Buana (English Version), dan Love Forever Feat. Arash Buana (Indonesian Version).

“Perjalanan Mimpi, cerita tentang perjalanan meraih mimpi-mimpi kami. Suara Kayu dengan segala celetukan mimpi yang gak masuk akal, banyak sekali mimpi yang diizinkan untuk terwujud di tahun 2023, bersyukur sekali. Suara Kayu terbentuk pada tanggal 7 Mei 2020, pada saat pandemi, proyek iseng-iseng, di sini awal mimpi kami dimulai yang menginspirasi kami untuk menamakan EP terbaru kami bertajuk Perjalanan Mimpi,” kata Ingrid dan Dewangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya