Haru, Alasan Melly Goeslaw Pilih Lagu Nike Ardilla untuk Dikombinasi dengan Lagu Baru

Melly Goeslaw dan Nike Ardila
Sumber :
  • Musica

JAKARTA – Melly Goeslaw akhirnya merilis karya lagu kolaborasi dengan mendiang sang sahabat, Nika Ardilla yang berjudul Bertemu Kembali. Dirilis pada 6 Desember 2023, video klip dan lagu Bertemu Kembali langsung viral dan meraih atensi positif dari masyarakat. Untuk video klip lagu itu hingga kini masih menempati jajaran trending YouTube Indonesia.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Untuk diketahui, lagu Bertemu Kembali adalah penggabungan dua lagu yang dijadikan satu. Dua lagu itu adalah lagu Nike Ardilla berjudul Duka Pasti Berlalu yang dirilis tahun 1990an, kemudian diramu dan dikombinasi dengan lagu baru yang dibuat oleh Melly Goeslaw. Scroll lebih lanjut ya.

"Memutuskan keinginan duet kan pastinya meskipun kedekatan dengan almarhum sangat dekat tapi pasti secara art enggak boleh absurd gitu ya," kata Melly Goeslaw di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Desember 2023.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Seperti yang sudah diketahui, semasa berkarier, Nike memiliki banyak lagu yang mencetak sukses di pasar musik. Dari banyaknya lagu itu, Melly memilih salah satu yang bisa dikombinasikan dengan lagu baru dan liriknya pun masih sejalan. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Jadi saya mencari kira-kira lagu mana yang bisa di-mashup sama lagu baru terus liriknya juga masih bisa satu line," kata Melly.

Pilihan itu jatuh ke lagu Badai Pasti Berlalu yang akhirnya diramu menjadi karya baru. Melly memiliki alasan haru kenapa lagu itu yang dipilih. Ia juga bercerita bahwa sang suami, Anto Hoed hanya sekali bertemu dengan Nike Ardilla. Momen pertamuan itu terjadi tidak lama sebelum Nike meninggal dunia.

Melly Goeslaw dan mendiang Nike Ardila

Photo :
  • Instagram.com

"Karena saya tuh pengin ceritain tentang kisah tiga orang, saya, Mas Anto dan Nike gitu karena pertemuan dengan Nike itu pertama dan terakhir untuk Mas Anto. Abis itu saya menikah dengan Mas Anto," kata Melly.

"Saya dapat suami tapi sahabat saya pergi. Jadi pengin banget di lagu itu nanti ada lirik tentang itu, jadi ada lirik ‘Tapi bagaimana aku ada di.. ada dia tapi enggak ada kamu' tapi ya akhirnya saya harus melanjutkan hidup saya. Dan dengan pilihan yang tepat pastinya pilihan Allah dan dia merestui gitu," tambahnya.

Melly merasa lagu Badai Pasti Berlalu sangat tepat untuk digabung dan diaransemen dengan lagu baru hingga lahirlah lagu Bertemu Kembali. "Lagu Badai Pasti Belalu itu baca liriknya bisa satu line di-mashup sama lagu baru, begitu ceritanya," kata Melly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya