Rilis Video Klip Merinding Disko, Ria Ricis Panen Kritikan

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA – Ria Ricis baru-baru ini meluncurkan lagu dan video klip berjudul "Merinding Disko". Peluncuran ini berbarengan dengan munculnya isu keretakan dalam rumah tangganya dengan Teuku Ryan.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Namun, perhatian tidak hanya tertuju pada masalah rumah tangga Ria Ricis, melainkan juga pada lagu Merinding Disko yang menjadi sorotan warganet. Lagu tersebut ternyata bukan karya orisinal sang YouTuber, melainkan hanya sebuah versi ulang dari grup musik anak-anak. Scroll lebih lanjut ya.

D'Quinny, sebuah grup anak perempuan cilik, pertama kali memperkenalkan lagu Merinding Disko. Mereka merilis single ini pada April 2017, yang berarti lagu tersebut sebenarnya sudah ada selama enam tahun.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Perbedaan mencolok terdapat pada awal nada jika dibandingkan dengan versi asli dari D'Quinny. Sementara D'Quinny memilih nada yang upbeat, Ria Ricis memberikan sentuhan dangdut pada versinya.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Dalam keterangan di kanal YouTube-nya pada Kamis, 28 Desember 2023, Ria Ricis menyampaikan, "Assalamualaikum teman-teman. Semoga kalian suka dan bahagia mendengarkan karya musik dari Ria Ricis."

Warganet terkejut mengetahui bahwa lagu baru Ria Ricis sebenarnya hanya merupakan cover dari grup anak-anak. Akun @Lambe_danu, yang mengunggah video selebgram dan grup anak-anak tersebut, menyarankan agar lagunya disesuaikan dengan umur dan gaya berpakaian yang lebih syar'i.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • ist

"agak sedikit disayangkan denga background keluarga (kakaknya) dia memilih genre lagu dengan lirik seperti ini," tulis netizen.

"Agak kurang cocok ya. Set video clipnya disko joget2. Kenapa ga lagu religi aja," kata lainnya.

"Jadi mereka tu boong dong dibikin seakan” rt mereka ada org ketiga padahal ada merinding disko di balik semua dramanya kckc pantes kakanya ga berani komen pas di tanya wartawan," ujar warganet.

Sebelum kontroversi muncul, Ria Ricis sebenarnya telah memperkenalkan lagu ini pada 10 Oktober 2023, ketika ia berduet dengan Teuku Ryan. Saat diwawancarai media, Ria Ricis tidak mengakui bahwa itu adalah sebuah cover. Ia hanya menyatakan bahwa mereka memilih lagu Merinding Disko karena sesuai dengan kepribadiannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya