Jennie BLACKPINK Pecahkan Rekor Solois Wanita K-pop di Billboard's Hot 100

Jennie BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram @jennierubyjane

VIVA – Jennie BLACKPINK membuat sejarah Billboard Hot 100 dengan lagu “One of the Girls”, kolaborasinya dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp untuk soundtrack serial The Idol. Sebab lagu tersebut melonjak ke nomor 69.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Jennie melonjak tertinggi sebagai solois K-pop wanita di tangga lagu Billboard Hot100

Jennie BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @jennierubyjane
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Jennie mencapai tonggak sejarah ini dengan melampaui rekor nomor 70 rekan bandnya Rosé sebelumnya dengan lagu “On The Ground”. 

Pencapaian ini mengukuhkan posisinya sebagai solois K-pop dengan peringkat tertinggi dalam daftar tersebut, memperkuat warisan abadinya dalam sejarah K-pop. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, menandakan kepemimpinan Jennie di puncak tangga lagu.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Jennie terus memecahkan rekor dengan lagu-lagunya yang ditambahkan ke daftarnya. Menjelang akhir tahun lalu, Jennie tidak hanya melampaui puncak pendengar bulanan NewJeans di Spotify tetapi kini telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa yaitu 30,83 juta pendengar bulanan di platform tersebut. 

Pencapaian ini melampaui kepopuleran BTS (saat ini sedang menjalani masa jeda militer) yang saat ini memiliki 30,75 juta pendengar.

Secara signifikan, Jennie telah mencetak rekor baru untuk solois wanita K-pop dan kini memegang posisi tertinggi kedua di antara artis K-pop di Spotify untuk pendengar bulanan saat ini, tepat di belakang Jungkook yang memiliki 36,81 juta pendengar bulanan. 

Yang mengesankan, Jennie telah mencapai angka tersebut meski belum merilis album solo apa pun, dengan hanya tiga lagu yang dikreditkan atas namanya yaitu Solo, You & Me, dan One of The Girls.

Tentang Jennie

Jennie BLACKPINK di Met Gala

Photo :
  • Getty Images

Kim Jennie, anggota BLACKPINK, bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2010 setelah belajar di Selandia Baru. Dia mendapatkan pengakuan melalui video musik G-Dragon dan memulai debutnya dengan BLACKPINK pada tahun 2016. Pada 12 November 2018, dia melakukan debut solonya dengan SOLO.

Pada tahun 2021, Jennie memulai debutnya sebagai editor mode di Vogue Korea edisi Maret, menunjukkan keserbagunaannya di luar modeling.

Pada Juli 2022, ia diumumkan sebagai bagian dari serial drama HBO The Idol, yang dibuat oleh Abel the Weeknd Tesfaye, Reza Fahim, dan Sam Levinson, bersama Lily-Rose Depp, Troye Sivan, dan Debby Ryan. 
Pada 24 Desember 2023, Jennie mendirikan agensinya sendiri bernama OA (ODD ATELIER). YG Entertainment akan terus mengelola aktivitas grupnya dengan BLACKPINK, sementara OA akan menangani aktivitas solonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya