Lagu Kampanye Ganjar-Mahfud Disebut Mirip After School Milik Girlgrup Korea Weeekly: Plek Ketiplek

Lagu Kampanye Ganjar-Mahfud diduga jiplak lagu After School-Weeekly
Sumber :
  • TikTok @jihantokk

VIVA – Belakangan ini heboh soal lagu kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang disebut sangat mirip dengan lagu girlgrup Korea yakni Weeekly berjudul After School.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Diketahui bahwa girlband yang menyanyikan lagu kampanye tersebut yakni GM24. Lagu kampanye tersebut berjudul Langit Cerah. Bagaimana tanggapan para K-Popers? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Diduga plagiat

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Weekly - After School

Photo :
  • Instagram/@_weeekly

GM24 baru-baru ini merilis lagu berjudul 'Langit Cerah', yang telah diunggah di kanal YouTube dan TikTok resmi mereka. Ternyata, lagu terbaru dari girlband asal Indonesia ini merupakan bentuk dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3, yaitu calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Dalam pengumuman tersebut, anggota GM24 yang terdiri dari Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, dan Reifa Sofianna terlihat mengenakan kaus berwarna putih dan rok dengan warna serupa.

Tetapi, sejak awal pemutaran lagu "Langit Cerah," terdengar sangat mirip dengan lagu "After School" milik girlband Weeekly asal Korea Selatan. 

Mulai dari bagian intro hingga chorus, lagu "Langit Cerah" dari GM24 nampaknya identik dengan lagu "After School." Diketahui bahwa lagu After School milik Weeekly telah rilis 17 Maret 2021.

Tanggapan K-Popers

Lagu Kampanye Ganjar-Mahfud diduga jiplak lagu After School-Weeekly

Photo :
  • Tangkapan layar

Video tersebut telah viral dan mendapat perhatian publik, khususnya mereka pecinta lagu Korea. Akun TikTok @jihantokki, membuat kompilasi dua video yang memperlihatkan lagu After School dengan lagu Langit Cerah.

Warganet setuju jika lagu Langit Cerah sama persis dengan lagu After School. Para K-Popers pun tidak terima karena lagu After School dijiplak. Apalagi buat kampanye politik.

Udah konsepnya plagiat, suaranya pake autotune. Sampah banget asli,” komentar netizen.
Bjirrr gabisa nih. Disana aja K-Pop gaboleh disangkut pautin sama politik, ini malah seenak jidat jir,” imbuh netizen.
Jir plek ketiplek banget ga habis pikir,” ujar netizen lainnya.

Kabarnya, GM24 sudah mencantumkan lagu itu terinspirasi dari After School – Weeekly. Tapi, masih belum jelas, apakah sudah mengantongi izin resmi atau belum. Hingga kini lagu tersebut diserbu netizen. Meski begitu, video musiknya nampaknya telah dihapus di akun official mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya