Ahmad Albar Kaget Ada Benda Ini di Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA – Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun menjadi penanda 50 tahun karir bermusik grup rock musik legenda Indonesia, God Bless. Pameran yang digelar di Galeri Nasional Jakarta ini menampilkan karya-karya dan pencapaian God Bless yang berkelindan di seputar musik, desain, dan seni rupa dalam kurun setengah abad.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Selain itu, ada juga beragam hasil karya dalam format kaset, compact disc dan piringan hitam, peralatan rekaman, perlengkapan panggung, hingga kostum yang pernah dikenakan mereka ketika manggung. 

Sejumlah koleksi yang dipamerkan ini diakui personel God Bless juga menjadi momen nostalgia mereka.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Iya (jadi flashback), seru, asik, senang kita ngeliatnya. Mereka juga menatanya bagus,” kata vokalis God Bless, Ahmad Albar.

God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian
Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Beberapa barang-barang yang ditampilkan di pameran tersebut ternyata juga sempat membuat Ahmad Albar terkejut. Salah satunya adalah mixer jadul milik Ian Antono.

“Ada beberapa seperti kostum, alat musik sampai ke mixer kuno punya Ian. Tapi yang paling buat saya surprise  banyak sesuatu yang tidak saya sangka dan saya suka melihatnya,” kata Ahmad Albar. 

Selain itu, yang juga membuatnya sangat terpukau dengan pameran ini adalah adanya hologram dirinya dan Ian Antono. Hologram ini berada di sebuah ruangan khusus dimana nantinya pengunjung yang hadir bisa bernyanyi dan berjoget bersamanya.

“Ada sesuatu yang lebih surprise buat saya, yaitu penghubung bisa bernyanyi dengan teknologi yang baru asik lah,” ujar dia.

Sementara itu, exhibitor Director, Ezekiel Rangga mengaku bahwa mixer milik Ian Antono hadir di pameran ini perlu di angkut oleh 10 orang. 

“Yang mungkin agak surprise mixer mas Ian di studio itu harus 10 orang yang angkut itu. Terkahir mixer ini dipakai untuk rekaman 7, ini mixer lawas tapi soundnya masih keren,” ujar dia.

Sebagai informasi pameran Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun ini mulai digelar 17 Maret 2024 hingga 1 Maret 2024. Pengunjung cukup dengan melakukan registrasi di gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami dan memilih menu “Kunjungi Pameran”. 

Pameran dibuka setiap hari pukul 09.30 hingga 20.00, yang akan dibagi ke dalam 6 sesi, dan setiap sesi dibatasi kuota pengunjung sebanyak 150 orang. Hal ini untuk memastikan kenyamanan pengunjung dan keamanan koleksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya