Sering Ganti Personel Hingga 15 Kali, Ahmad Albar Bersyukur God Bless Masih Bisa Tetap Jalan

God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA –  Sudah 50 tahun lamanya God Bless berkarya di panggung musik Indonesia. Selama 50 tahun God Bless telah beberapa kali mengalami pergantian personel.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Setidaknya God Bless telah mengalami bongkar personel sebanyak kurang lebih 15 kali. Meski begitu, Ahmad Albar selaku vokalis God Bless mengaku bersyukur meski sering bongkar pasang personel, band tersebut tetap terus berjalan hingga saat ini mencapai usia 50 tahun.

“Ya bersyukur aja, di balik pergantian-pergantian personel itu kita tetap berjalan terus. Tetap sampai ke 50 tahun itu juga suatu anugerah yg luar biasa buat God Bless,” kata ayah Fachri Albar saat press conference di Galeri Nasional, Jumat 16 Februari 2024.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Ahmad Albar berharap God Bless yang akan memasuki usia 51 tahun di 5 Mei mendatang bisa tetap berkarya di kancah musik tanah air.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

“Mudah-mudahan kita masih diberi kesempatan untuk masih berkarya di hari-hari ke depan,” ujar dia.

Di sisi lain, telah memasuki usia 50 tahun, God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun. Bekerjasama dengan Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency). Pameran ini  diungkap Ahmad Albar sebagai sebuah pencapaian besar bagi bandnya.

“Ya surprise. Buat saya surprise juga, bisa ada barang-barang yang saya sendiri juga lama sekali udah nggak liat, dan sekarang dipamerkan di sini. Masing-masing dari personel juga, artinya kita masih punya yang menarik dari GB, semacam kostum, alat, atau apa itu juga turut dipamerkan,” kata dia.

Melalui pameran ini, Ahmad Albar juga menunjukkan bentuk perhatian pemerintah terhadap kreativitas God Bless di dunia musik tanah air.

“Oh iya, jelas (merasa diperhatikan). Dari Kemendikbud sendiri, saya bersyukur sekali meraka punya perhatian khusus untuk musisi-musisi atau untuk grup Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih memperhatikan lagi,” ujar dia. 

Melalui pameran ini, Ahmad Albar berharap bisa memberi kepuasan bagi penggemar. Melalui pameran ini juga bisa membantu orang lain semakin mengenal band mereka. 

“Mudah-mudahan ini akan memberi kepuasan untuk orang yg mungkin ingin lebih tahu lagi perjalanan God Bless dan juga dokumentasi dari God Bless, mereka bisa hadir di sini, gratis kok,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya