Antara Persahabatan dan Cinta, Rakhano Gambarkan Kisah Emosional dalam Lagu Terbarunya

Rakhano
Sumber :
  • Sony Music

VIVA Showbiz – Setelah enam bulan sejak merilis single pertamanya, Rakhano kembali menggebrak dunia musik dengan lagu keduanya berjudul Berteman Saja Dulu, yang merupakan karya ciptaan Aldi Nada Permana. Berbeda dengan tema single sebelumnya yang berjudul Ajarkanku Melepasnya, yang mengangkat kisah tentang melepaskan seseorang, kini Rakhano mengangkat tema persahabatan yang tersembunyi dalam benih-benih cinta.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Rakhano menjelaskan bahwa lagu kedua ini bercerita tentang persahabatan antara seorang pria dan wanita. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam liriknya, terungkap bahwa sang pria diam-diam memiliki perasaan terhadap sang wanita, namun enggan mengungkapkannya karena takut merusak hubungan persahabatan yang telah terjalin. Rakhano menggambarkan lagu ini sebagai ungkapan ikhlas dan pemikiran bahwa "mungkin sekarang waktunya untuk berteman dulu. Suatu hari nanti pasti akan tiba saatnya ketika ia bisa mengungkapkan perasaannya itu."

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Faqih Rakhanoto, pemilik nama lengkap Rakhano, mengaku langsung jatuh cinta dengan lagu ini saat pertama kali mendengarnya. Dia menyebut lagu ini memiliki vibe yang cocok untuk platform TikTok dan dapat membayangkan lagu ini menjadi latar video-video galau yang dibuat oleh para pengguna. Dengan faktor tersebut, proses rekaman Berteman Saja Dulu tidak memakan waktu lama meskipun Rakhano tetap menghadapi tantangan dalam membawakan lagu tersebut dengan nuansa dan pesan yang tepat.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Dari awal, aku sudah dapat vibe lagu ini yang, menurutku, TikTok-able. Rasanya, aku bisa membayangkan waktu lagu ini dipakai di video-video galau yang dibuat orang-orang. Saat menyanyikannya juga, aku tidak butuh banyak latihan karena sudah langsung terasa feel-nya dan nadanya pun sesuai dengan tipe suaraku," katanya melalui keterangan tertulis.

Perilisan single kedua ini pada bulan Februari memiliki makna khusus bagi Rakhano karena bertepatan dengan bulan kelahirannya. Dengan senang hati, ia menyambut momen tersebut sebagai keberkahan dan harapannya agar dapat memberikan dampak positif bagi kariernya di industri musik.

Rakhano

Photo :
  • Sony Music

Rakhano juga menyoroti perubahan dalam aspek instrumen pada single terbarunya. Dibandingkan dengan single sebelumnya, Ajarkanku Melepasnya, ia mencatat penggunaan instrumen yang lebih akustik dan nyata, tanpa tambahan efek. Ini merupakan langkah lanjutan dari pengalaman yang diperoleh dari single pertamanya, di mana ia lebih memahami tipe suaranya dan genre musik yang cocok dengannya.

Dengan harapan besar, Rakhano menginginkan agar masyarakat dapat menyukai lagu barunya dan merasakan pesan yang ingin disampaikannya. Ia bermimpi untuk menyanyikan Berteman Saja Dulu di panggung besar dan berharap dapat berkolaborasi dengan penonton dalam menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Seiring dengan bertambahnya usianya, Rakhano berkomitmen untuk terus menjadi musisi yang lebih baik, terus mengasah bakatnya, dan tidak berpuas diri. Berteman Saja Dulu dapat dinikmati melalui platform musik digital mulai 16 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya