Menparekraf Sandiaga Uno Kode Bruno Mars Bakalan Ke Jakarta Tahun Ini?

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Kemenparekraf.

JAKARTA – Sejak beberapa waktu belakangan ini santer terdengar kabar mengenai kemungkinan Bruno Mars akan menggelar konser di Indonesia tepatnya di Jakarta. Bahkan disebut-sebut Bruno Mars akan menggelar konser di Jakarta pada tahun ini.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Lantas benarkah demikian? Terkait hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut bahwa pihaknya memang sudah mendapat laporan tersebut. Namun diakuinya bahwa pihaknya masihi menunggu kepastian dari pihak promotor tentang konser tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Ini sudah dilaporkan kepada kami dan kami masih belum mendapat kepastian karena beritanya diembargo, menunggu kepastian Bruno Mars 1 atau 2 hari yang diajukan promotor, jadi teman-teman mohon sabar. kita tunggu release datenya managemen Bruno Mars," kata Sandiaga Uno dalam WBU Extend Weekly Press Briefing 2024 di Jakarta Selatan, Senin 1 April 2024.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Lebih lanjut diungkap Sandi, jika memang sudah ada kepastian dan memang betul Bruno Mars akan menggelar konser di Jakarta, pihak kementerian akan memfasilitasi konser tersebut.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Kalau ini keluar (konfirmasi) berarti benar itu yang sedang diupayakan oleh promotor yang akan kami fasilitasi," sambung dia.

Di sisi lain, terkait dengan permasalahan tiket dan berkaca pada kasus penipuan tiket Coldplay di tahun 2023 lalu. Sandi mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan kepada pelaku industri. Terkait dengan sistem penjualan tiket yang terverifikasi.

Bruno Mars dengan grupnya Silk Sonic di Grammy 2022.

Photo :
  • Instagram @recordingacademy

"Nanti kita akan menggaet, kita sudah bicara dengan pelaku industri akan ada penerapan aplikasi dan sistem penjualan yang lebih bisa terverifikasi jadi kita sudah bicara dengan loket.com," ujarnya.

Sandi juga menghimbau kepada penggemar konser musik untuk tetap terus berhati-hati dalam membeli tiket.  

"Himbauan kepada concert goers berhati-hati, beli tiket di tempat yang terpercaya dan pastikan tiketnya ini adalah tiket yang asli dan bisa dipertanggung jawabkan," ujarnya.

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Selain itu, Sandi juga telah merencanakan akan adanya sistem pengecekan keaslian tiket. Sehingga pembeli tiket bisa memastikan langsung apakah tiket tersebut asli atau tidak sebelum hari H konser. 

"Nanti akan ada sistem untuk mengecek tiket mereka ini asli atau tidak itu yang kami nanti dorong ke promotor dan penyelenggara event supaya tidak hari H mereka sadar tiket mereka yang bukan bodong atau palsu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya