Michael Guang Liang Mengguncang Jakarta! Konser 'First Time' Sukses Pukau Penggemar

Michael Guang Liang
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Penyanyi mandarin, Michael Guang Liang berhasil menggelar konser bertajuk First Time, hari pertama pada Sabtu, 30 Maret 2024. Konser itu digelar di JIExpo Theater Jakarta. Sejak pukul 12.00 WIB, para penggemar sudah memadati area konser untuk melakukan penukaran tiket. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, gate konser sendiri dibuka pada pukul 18.00 WIB. Para penggemar yang telah menukarkan tiket, langsung masuk ke area konser.  

Sebelum konser dimulai, para penggemar terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pada pukul 20.06 WIB, rangkaian konser dibuka dengan penampilan dari opening act yakni Desy Huang Jia Mei yang membawakan tiga buah lagu.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Sekitar pukul 20.30 WIB, band pengiring bersama Michael Guang Liang memasuki panggung yang sontak disambut teriakan meriah para penggemar. Lagu Di Yi Tzi, didapuk Michael Guang Liang sebagai lagu pembuka konsernya, para penggemar ikut bernyanyi bersama.

Michael kemudian menyapa para penggemar. Ia mengaku merasa senang karena bisa datang ke Indonesia. “Apa kabar? Saya senang bisa berada di sini. Sudah lama saya menantikan momen ini. Semoga kalian menyukai karya-karya saya," katanya di atas panggung. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Lagu Du Shih Ni jadi lagu kedua dalam konser itu yang dilanjutkan dengan lagu Shao Nian, lalu kemudian ia kembali dengan berbincang bersama penggemar. Dalam konsernya di Jakarta, Michael total membawakan 18 lagu termasuk lagunya yang terkenal di kalangan penggemar berjudul Tong Hua.

Lalu tibalah di penghujung konser. Usai menyanyikan lagu Tong Hua, Michael tampak hendak mengakhiri penampilannya malam itu dan turun dari panggung. Para penggemar masih enggan beranjak dari kursi, mereka berharap Michael menyanyikan satu buah lagu lagi sebelum konser berakhir malam itu.

Keinginan para penggemar itu terkabul, Michael kembali menyanyikan lagu pamungkas bertajuk Hou Lai yang disambut meriah oleh para penggemar.

Astrid, penggemar Michael Guang Liang yang hadir bersama keluarganya untuk menonton konser, mengaku merasa sangat puas dengan penampilan penyanyi idolanya itu.

"Aku suka sekali dengan penampilan Michael Guang Liang malam tadi. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tapi dia masih mampu menyanyikan nada-nada tinggi dari lagu-lagu yang dibawakannya. Jujur, puas sekali bisa menonton konsernya malam ini,” ucap Astrid.

Sebagai informasi, konser itu dipromotori oleh Color Asia Live. Show kedua akan berlangsung malam ini, Minggu, 31 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya