Kembali Digelar, Ramadhan Jazz Festival 2024 Buka Donasi untuk Palestina

Maliq & DEssentials
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Perhelatan Ramadhan Jazz Festival 2024, memasuki usia penyelenggaraan yang ke-13. Mereka telah menggelar acara pembukaannya baru-baru ini dengan meriah.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Acara ini berlangsung selama dua malam berturut-turut, yakni pada 29 hingga 30 Maret 2024, mengambil lokasi di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat. Dalam konsep tiket berdonasi, tahun ini acara tersebut mengalokasikan dana untuk  Palestina. Scroll lebih lanjut ya.

Muhammad Ridho Dafiutomo, Ketua Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), dalam sambutannya menyampaikan tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

"Di Indonesia ini Harmony comes from Unity, either way, Unity also comes from Harmony. Ini menjadi tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Dan kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk penyaluran donasi tahun ini," katanya.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Muhammad Pradana Indraputra, yang mewakili Pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia, menekankan, RJF tidak hanya sebagai bentuk dakwah yang inovatif tetapi juga mencerminkan kerukunan dan gambaran baru Indonesia ke depan, serta memberikan bantuan ke Palestina.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengapresiasi penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival. Ia mengatakan, acara ini patut disorot secara nasional.

"Ini layak menjadi Event Nasional," ucap Sandiaga Uno.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, yang juga hadir memberikan sambutan, menyatakan dukungannya terhadap acara tersebut. "RJF sudah menjadi bagian dari kehidupan generasi muda di bulan Ramadhan. Ini acara yang baik dan positif. Kemenpora siap mendukung di tahun mendatang," katanya.

Angga Maliq & DEssentials

Angga Maliq & DEssentials

Photo :
  • ist

Pada malam pertama, Ramadhan Jazz Festival menampilkan sejumlah artis ternama seperti Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya. Penampilan mereka berhasil menyita perhatian penonton, terutama dari kalangan anak muda.

Setelah sambutan, Alfie Alfandy tampil dengan beberapa nomor seperti Halusinasi, Deras, dan Pintu Rumah. Maliq & D’Essentials juga menghibur penonton dengan sejumlah lagu yang viral seperti Kita Bikin Romantis dan Aduh, serta tembang-tembang populer lainnya.

Salma Salsabil membawakan hitsnya seperti Rumah, Bunga Cintaku, dan Teman Tapi Mesra, sementara Bilal Indrajaya menghadirkan lagu-lagu seperti Gulana, Ruang Kecil, dan Biar. Ecoutez memungkasi malam pertama dengan beberapa nomor, termasuk lagu religi Dengan menyebut nama Allah.

Ramadhan Jazz Festival akan terus berlanjut. Malam kedua akan menghadirkan penampilan dari Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie, Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy, dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan.

Perhelatan Ramadhan Jazz Festival 2024 didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, AQUA, dan Yayasan Masjid Cut Meutia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya