Menanti Dream Theater, Pasukan Metal 'Hitamkan' Jogja

Konser JogjaROCKarta dan Dream Theater
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Pintu masuk arena konser JogjaROCKarta yang digelar di Stadion Kridosono, mulai dipadati calon penonton yang sudah tak sabar ingin menyaksikan band progresif rock/metal pujaan mereka, Dream Theater.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

Pantauan VIVA.co.id, pasukan berkaus hitam itu sudah mulai memadati sekitar venue konser sekitar pukul 15.00 WIB. Antrian panjang mengular menuju pintu masuk.

Salah seorang penonton, Sandi (27) asal Mojokerto mengaku, sejak pagi dia sudah memulai perjalanan ke Yogyakarta untuk menonton Dream Theater. Band itu sudah menjadi pujaannya sejak masa sekolah dahulu.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

"Ngefans (Dream Theater) sudah sejak SMP. Semua albumnya suka, terutama dari album Metropolis," kata Sandi saat ditemui di tengah-tengah antrean penonton, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat, 29 September 2017.

Ketika ditanya mengenai pergantian drummer Dream Theater dari Mike Portnoy sang pendiri menjadi Mike Mangini saat ini, Sandi mengaku bahwa sebenarnya dirinya menyayangkan hal tersebut.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

"Sempat menyayangkan sih. Tapi kalau itu yang terbaik buat Dream Theater ya enggak apa-apa," ujarnya.

Mengenai permainan Mangini sendiri, Sandi mengakui, dari kemampuan permainan drum, sebenarnya Mangini sendiri tidak kalah hebat dari Portnoy pendahulunya.

"So far sih nutup. Maksudnya, setelah perpindahan dari Portnoy, enggak terlalu jomplang lah. Meskipun menyayangkan, cuma ya enggak apa-apa lah biar Dream Theater-nya bisa tetap eksis," kata Sandi.

Saat ditanya band lokal apa yang sangat dinantikannya dari seluruh band pembuka Dream theater di dua hari konsernya ini, Sandi pun mengaku sangat ingin menonton penampilan band rock legendaris Indonesia, God Bless.

"God Bless. Meskipun albumnya enggak terlalu hafal tapi lagu-lagunya kayak Semut Hitam itu suka. Sama mau lihat Ahmad Albar itu dia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya