18 Drama Korea Terbaik 2021, Ada yang Viral di Seluruh Dunia

Squid Game.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Tahun 2021 diwarnai dengan banyak sekali perilisan drama Korea baru yang seru. Genre yang dihadirkan pun sangat beragam, mulai dari komedi romantis hingga thriller misteri.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Beberapa di antara judul drama yang dirilis pun sukses mencuri perhatian hingga ke seluruh dunia. Lantas, apa saja drama Korea terbaik sepanjang 2021 ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

Squid Game

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Serial ini menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian dan menjadi bahan perbincangan sejak awal perilisannya. Bahkan, drama ini tak hanya dinikmati oleh para pecinta drakor tapi penonton umum lainnya.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Squid Game bertemakan permainan bertahan hidup demi mendapatkan sejumlah uang. Beberapa permainan yang ditampilkan di dalam serial itu pun viral dan dimainkan di dunia nyata.

Vincenzo

Pemeran dalam Drama Korea Vincenzo

Photo :
  • vstory

Drama Song Joong Ki ini berhasil menggapai rating tinggi di tahun 2021. Genre action dibalut komedi dalam drama Vincenzo rupanya langsung digemari para pecinta drakor.

Vincenzo bercerita tentang seorang pengacara mafia bernama Vincenzo. Dia bekerja sama dengan pengacara perempuan bernama Hong Cha Young untuk mengalahkan mafia hukum, yaitu bos Babel Group.

Move to Heaven

Move to Heaven

Photo :
  • Istimewa Netflix

Mengangkat cerita dengan genre slice of life, Move to Heaven berhasil menyentuh hati para penonton. Dibintangi Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang, serialini berkisah mengenai kehidupan seorang anak dengan sindrom Asperger.

Ia kehilangan ayahnya sehingga harus melanjutkan bisnis sang ayah bersama pamannya yang urakan. Bisnis ayahnya yang harus dijalani adalah membersihkan barang peninggalan orang yang sudah tiada.

Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha.

Photo :
  • tvN

Drama yang diangkat dari film laya lebar ini berhasil menyabet gelar sebagai drama Korea romantis terbaik di tahun 2021. Dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, drama ini tak hanya menghadirkan cerita percintaan klasik, tapi juga dibungkus pelajaran hidup yang bermakna.

Pengemasan jalan ceritanya pun menarik hingga membuat penonton betah menyaksikan drama ini. Tak heran, drama ini berhasil meraih rating tinggi.

Hospital Playlist Season 2

Hospital Playlist 2.

Photo :
  • IMDb

Drama slice of life yang mengangkat kisah seputar kehidupan persahatan lima orang dokter ini juga banyak difavoritkan. Drama ini juga cocok untuk kamu yang menginginkan cerita bertema healing.

Hellbound

Hellbound.

Photo :
  • Netflix

Drama thriller yang belum lama dirilis ini juga tak kalah populer dengan Squid Game. Kisahnya mengangkat tema tentang aliran kepercayaan yang menyimpang. Sejak penayangan perdana, antusiasme penonton sudah terlihat begitu tinggi. Tak heran, drama ini menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan di tahun 2021.

Mouse

Mouse.

Photo :
  • tvN

Drama thriller dan misteri yang dibintangi Lee Seung Gi tidak boleh dilewatkan. Mouse memiliki alur dan plot twist yang berhasil membuat penonton terpukau. Jalan ceritanya akan membuat penonton tidak bisa lepas karena rasa penasaran.

Law School

Satu lagi drama misteri yang berlatar kampus jurusan hukum di Korea. Diceritakan, para mahasiswa jurusan hukum universitas ternama terlibat dalam pembunuhan dan bagaimana mereka berusaha memecahkan kasus itu dengan menggunakan ilmu hukum yang mereka pelajari.

Taxi Driver

Mengangkat kisah tentang seorang sopir taksi layanan khusus. Taksi ini akan membawa penumpang pilihan mereka dan membantunya membalas dendam.

My Name

Han So Hee di drama Korea My Name.

Photo :
  • Netflix

Drama Korea yang penuh adegan laga ini cocok buat kamu pecinta cerita menegangkan. Dibintangi Han So Hee, My Name berkisah tentang seorang anak yang mencari pembunuh ayahnya untuk membalas dendam.

Masih ada sederet drama Korea terbaik lainnya di 2021. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya