5 Drakor Paling Disesali Penonton, Ada Drama Favoritmu?

Drama Korea
Sumber :
  • kbizoom

VIVA – Tidak semua drama Korea mendulang kesuksesan dan disukai penonton. Beberapa judul seperti Snowdrop, Joseon Excorist, School 2020, Dear M, dan lain-lain harus menghadapi kontroversi usai penayangannya. 

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Sementara beberapa drama terpaksa batal tayang, sisanya harus berakhir lebih awal dari yang dijadwalkan karena alasan yang tidak terduga. Berikut lima drakor yang dinilai paling bikin penonton menyesal, dilansir KBIZoom, Senin 31 Januari 2022.

1. Wolf (2006)

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Wolf awalnya direncanakan tayang sebanyak 16 episode. Drama ini menceritakan tentang romansa tragis dari tiga karakter utamanya, yaitu Bae Dal Chul (Eric Mun), Han Ji Soo (Han Ji Min), dan Yoon Sung Mo (Uhm Tae Woong). Drama ini mengambil alur cinta klasik, di mana dua pria bersaing untuk memenangkan hati seorang wanita.

Namun baru tayang 3 episode, produksi drakor ini dihentikan sementara, karena dua pemeran utama prianya mengalami cedera saat syuting. Tim produksi memutuskan untuk menunggu sampai kedua aktornya pulih. 

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Tetapi, banyak masalah muncul akibat penghentian produksi yang terlalu lama. Pada akhirnya, drakor tersebut tidak dilanjutkan penayangannya, sehingga meninggalkan penyesalan mendalam bagi para penonton.

2. A Beautiful Mind (2016)

Diadaptasi dari novel Mary Shelley 'Frankenstein', A Beautiful Mind, menceritakan tentang Lee Young Oh (Jang Hyuk), ahli bedah saraf terampil yang tidak mampu merasakan empati. Suatu hari, Young Oh tiba-tiba terlibat dalam kasus misterius yang terjadi di rumah sakitnya.

Jang Hyuk.

Photo :
  • Soompi

Seperti umumnya drakor lain, A Beautiful Mind juga direncanakan tayang 16 episode. Namun karena rating yang buruk, jumlah episode dikurangi menjadi 14. Rating tertinggi yang dicatat drama ini hanya mencapai 4,7 persen untuk episode 3. Ratingnya terus menurun hingga 2,8 persen di episode terakhir.

3. Four Sons (2018)

Four Sons adalah drama paling gagal di tahun 2018. Baru syuting beberapa adegan, karya yang sangat ditunggu-tunggu yang dibintangi oleh Park Hae Jin ini terpaksa dihentikan.

Di tengah proses syuting, agensi Park Hae Jin dan rumah produksi Victory Contents sempat berselisih soal proses produksi. Agensi Park Hae Jin bahkan menggugat rumah produksi tersebut dan berhasil menang. Alhasil, drama Four Sons dibatalkan tayang.

4. Prometheus (2018)

Proyek ini sudah mendapat banyak perhatian sejak diperkenalkan, karena jalan ceritanya yang menarik. Prometheus mengisahkan agen NIS yang berangkat untuk mencari ilmuwan Korea yang hilang. Namun, drama tersebut mendapat masalah besar dan tidak jadi ditayangkan, karena pemeran utamanya tiba-tiba mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Awalnya, drama ini akan dibintangi Ha Ji Won, Jin Goo dan Park Ki Woong. Namun setelah ditunda, ketiga aktor tersebut mengumumkan pengunduran diri mereka sebelum memulai syuting.

MBC saat itu mencoba mengadakan audisi ulang untuk mencari aktor pengganti. Namun, karena tidak dapat menemukan kandidat yang cocok, stasiun TV itu akhirnya memutuskan untuk membatalkan proyek Prometheus.

5. A Piece of Your Mind (2020)

Sama seperti A Beautiful Mind, A Piece of Your Mind juga memotong 4 episode-nya. Dari total 16 episode, drama ini akhirnya hanya menayangkan 12 episode saja, karena rating yang buruk. 

Awalnya, ketika para pemerannya terungkap, drama ini menarik perhatian publik. Tetapi ketika resmi ditayangkan, A Piece of Your Mind harus berjuang keras untuk menarik minat penonton. 

Melodrama lembut ini menceritakan kisah cinta antara Moon Ha Won (Jung Hae In) dan Han Seo Woo (Chae Soo Bin). Drama ini mencatat rating terendah, yaitu hanya 1,050 persen untuk episode 11. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya