4 Adegan Ciuman dalam Drama Korea yang Tuai Hujatan Warganet

Our Gab Soon
Our Gab Soon
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Adegan ciuman dalam drama Korea terkadang menjadi sesuatu yang jamak ditemui. Drakor yang banyak mengusung drama romantis selalu memperlihatkan adegan percintaan, terkadang komedi, sampai thriller dan horor. Tapi yang jelas, mayoritas drama Korea mempunyai adegan dewasa terlepas dari genre apapun yang diperlihatkan. Sekilas memang adegan ciuman dalam drama Korea itu terlihat romantis sampai mendebarkan. 

Namun, tak semua adegan ciuman dalam drakor ini mendapatkan respons baik dari para penonton. Tapi, beberapa adegan ciuman dalam drakor tersebut justru malah panen kritik dari netizen Korea. Hal ini karena mereka menganggap hal tersebut memberikan makna yang tak sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Nah, berikut adalah adegan ciuman dalam drama Korea yang malah panen kritikan. 

1. My Father is Strange

My Father is Strange

My Father is Strange

Photo :
  • Tangkapan Layar

Adegan ciuman dalam drama Korea yang menu kritikan pertama adalah My Father is Strange. Drakor ini memperlihatkan adegan yang mana aktor Ahn Joong Hee (Lee Joon) terlambat ke lokasi syuting karena Byun Mi Young (Jung So Min). Ketika proses pengambilan gambar, sutradara menyuruh Byun Mi Young sebagai manajer artis untuk melakukan adegan ciuman. 

Adegan ciuman ini memperlihatkan bagaimana kedua karakter mengembangkan perasaan satu sama lain. Namun, adegan tersebut malah menuai banyak komentar dari warganet yang menganggap bahwa adegan ciuman dengan manajernya di drama My Father Is Strange mengandung unsur kekerasan seksual di tempat kerja. 

Sementara itu, di Korea Selatan sendiri isu kekerasan seksual di tempat kerja adalah sebuah perhatian dalam beberapa tahun belakangan. Para pekerja perempuan sering kali mendapatkan kekerasan seksual oleh atasannya sendiri.