Manga Kaguya-sama: Love is War Berhasil Terjual 22 Juta Eksemplar

Kaguya-sama: Love is War
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Penerbit Shueisha mengumumkan sirkulasi penjualan manga Kaguya-sama: Love is War atau dalam bahasa Jepang judulnya Kaguya-sama wa Kokurasetai karya Aka Akasaka. Lebih dari 22 juta contoh manganya terjual di seluruh dunia.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Dilansir dari Asashi Shimbun, data yang dipublikasikan oleh Shueisha terbilang menarik karena manganya telah resmi berakhir.

Kaguya-sama: Love is War

Photo :
  • Istimewa
Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

"Manga Kaguya-sama: Love is War telah melampaui 22 juta eksemplar dalam sirkulasi di seluruh dunia, dengan fanbook manga yang terakhir telah berakhir," tulis keterangan Shueisha.

Aka Akasaka meluncurkan manga Kaguya-sama: Love is War di Majalah Miracle Jump Shueisha pada Mei 2015. Maret 2016, ia memindahkannya ke majalah Young Jump dan mendapat apresiasi yang positif dari pembacanya.

Merek Sepeda Motor Bekas Paling Banyak Diburu Konsumen 2024

Manga tersebut telah berakhir pada 2 November. Usai berakhir, sang komikus mengatakan bakal pensiun menggambar. Dia mengumumkan hanya akan fokus pada proyek menulis.

Hal tersebut diumumkan Aka Akasaka melalui akun Twitter pribadinya. Dalam surat panjang berbahasa Jepang, Aka Akasaka menuturkan seri manga Kaguya-sama telah berjalan selama 7,5 tahun dan terbit setiap pekan.

"Ada banyak hal yang saya sadari begitu kuat peran saya sebagai komikus manga tapi di sana ada banyak kenangan menyenangkan. Saya penasaran, apakah karya saya bisa membuat bahaya orang-orang," ucap Aka Akasaka, seperti dilihat detikcom.

Dia menuturkan keputusan yang diambilnya adalah untuk masa depan. Aka Akasaka berencana pensiun pensiun sementara waktu setelah seri Kaguya-sama berakhir.

"Saya ingin bekerja sebagai penulis asli. Saya akan melanjutkan menggambar sekedar hobi," tegasnya lagi.

Kaguya-sama: Love is War

Photo :
  • Istimewa

Di akhir tulisannya, ia mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu kariernya selama ini. Khususnya kepada Ida yang telah bekerja bersamanya selama 4 tahun.

"Dia adalah orang yang berbakat, saya akan senang jika semua orang mendukung masa depan Ida," katanya.

"Saya jelaskan sekali lagi, manga Kaguya-sama benar-benar akan berakhir. Terima kasih banyak," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya