Heboh Kisah Kopi Sianida, Barista Kafe dan Suami Mirna Dicurigai Netizen Karena Hal Ini

Kembaran Mirna Salihin, Sandy Salihin (kiri) bersama suami Almarhum Mirna
Sumber :
  • ANTARA

JAKARTA – Dirilisnya tayangan dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso pada pekan lalu di Netflix terus mencuri perhatian publik. Dokumenter ini kembali mengulas tentang kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin di tahun 2016 lalu.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Seiring dengan perilisan dokumenter tersebut, banyak pertanyaan muncul di kalangan publik salah satunya terkait apa benar sosok Jessica Wongso yang divonis 20 tahun penjara benar pelakunya.

Terlebih bukti untuk menjerat Jessica Wongso itu tidak banyak terlihat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin.

Photo :
  • Muhammad Solihin

Sejumlah orang yang diwawancarai dalam serial itu bahkan membuat publik mencurigai mereka. Salah satunya adalah Rangga barista yang meracik ice coffee vietnam milik Mirna Salihin.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Dalam dokumenter itu diketahui pegawai kafe Olivier, seperti dirinya, manager wanita dan sejumlah karyawan lainnya sempat bertemu dengan Edi Darmawan sebelum sidang kasus ini dimulai.

Saat ditanyakan oleh produser tentang apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut Rangga sang barista mengaku tidak ingat.

Mirna semasa hidup berfoto bersama suaminya.

Photo :
  • Facebook Mirna Salihin

"Itu suasana pertemuannya bagaimana? Apa yang dibahas ketika bertemu?," tanya produser.

"Saya lupa, itu sudah lama sekali soalnya," kata Rangga.

Sementara itu, manager wanita di kafe Oliveir itu mengaku tak bisa bicara banyak.

"Saya takut salah bicara ya," kata wanita itu.

Pernyataan keduanya semakin menimbulkan kecurigaan publik. Terutama Rangga padahal kejadian tersebut sangat ramai dan tidak mungkin dilupakan begitu saja.

Di tengah pernyataannya itu, publik kembali mengingat kabar Rangga yang mendapat transferan uang senilai ratusan juta dari suami Mirna, Arief Soemarko di tahun 2016 lalu.

Salah satu saksi bernama Amir mengaku sempat melihat dua orang mirip suami Mirna dan Rangga barista kafe Olivier sehari sebelum kejadian di pusat perbelanjaan.

"Jarak pandang itu 5 meter ada. Ada kamera saya liat di gedung itu tidak ada 'maaf pak rekaman Januari tidak ada, pak Amir datang kan di Mei' Karena pada saat itu dibuka," kata Amir.

Amir juga sempat menunjukkan foto di ponselnya.

"Ini gedung jaya sebelah gedung jaya di sini ada pangkalan ojek di belakang itu. Di situ ada dua mahluk itu yang mirip. Satu mobil ke arah tanah abang di sini ada yang mirip Arief berhadapan dengan yang mirip Rangga. Yang mirip Rangga ini berhadapan saya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya