Solskjaer Tak Lagi Pusing Cari Penjaga Gawang

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer bisa tidur dengan nyenyak. Manajer Manchester United itu dikabarkan berhasil melepas salah satu beban terberat yang akan dihadapinya pada musim 2019/2020.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Sudah beberapa pekan ini, mantan bintang MU itu dibuat pusing dengan status penjaga gawang andalannya, Davi de Gea. Status kontraknya akan berakhir pada musim ini, dan ia belum berniat untuk memperpanjang kontrak.

Padahal, de Gea bisa menjadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris, karena MU siap menggajinya 350 ribu Poundsterling per pekan, atau sekitar Rp6 miliar.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Salah satu alasan de Gea belum menentukan masa depannya di MU, karena Solskjaer menetapkan target yang cukup tinggi untuk pertandingan musim depan.

Baca juga: Marquez Sebut Quartararo Calon Juara Dunia MotoGP

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Solskjaer ingin agar timnya memenangkan Europa League, atau minimal finis di urutan empat, agar tahun berikutnya bisa bertanding di Champions League. Jika itu tidak tercapai, maka ia akan memotong semua gaji pemain sebanyak 25 persen.

Namun, kini tampaknya hal itu bukan lagi jadi masalah. Dilansir dari Mirror, Senin 16 September 2019, de Gea disebut-sebut telah meneken perpanjangan kontraknya. Artinya, ia akan tetap membela Old Trafford selama empat tahun.

Pengumuman mengenai perpanjangan kontrak pemain yang disebut-sebut sebagai penjaga gawang terbaik di dunia itu, akan dilakukan oleh Solskjaer dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya