Gawat, Petinju Gendut Sensasional Andy Ruiz Bisa Saja Kehilangan Gelar

Petinju Amerika Serikat, Andy Ruiz, bikin kejutan dengan kalahkan Anthony Joshua
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Petinju gemuk sensasional, Andy Ruiz, harus menyiapkan diri menghadapi duel ulangan melawan Anthony Joshua, dalam mempertahankan gelar kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO, yang baru saja direbutnya.

Dapat Kritik Lantaran Pendeta Ikut Bertinju, Begini Respons Tak Terduga Brian Siawarta

Namun, ada kondisi mengkhawatirkan dan bisa saja membuat Ruiz kehilangan gelarnya.

Mentor Ruiz, Manny Robles, menyatakan bahwa saat ini, anak asuhnya sedang tak berada dalam kondisi terbaik. Ruiz belum menggelar persiapan duel dan lebih sering melakukan treadmill di rumah.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Kondisi tersebut, tak terlepas dari star syndrome yang dialami oleh Ruiz. Usai mengalahkan Joshua, 1 Juni 2019 lalu di New York, Amerika Serikat, Ruiz bergelimang harta.

Dia membeli rumah baru, Roll Royce, dan barang-barang mewah lainnya. Kehidupan itu membuat Ruiz lupa diri.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Robles pun meminta, agar Ruiz segera memulai persiapan di gym. Sudah ada ultimatum yang dilempar Robles kepada Ruiz, terkait kondisi ini.

"Dia tidak berada dalam kondisi terbaik. Namun, dia sudah berlatih di gym, dekat rumahnya. Dia melakoni latihan treadmill, tetapi belum memasuki fase pemusatan latihan," kata Robles dilansir ESPN.

"Ketika kami sudah mendekati hari pertarungan, empat bulan sebelumnya, seharusnya persiapan sudah digelar agar siap bertarung. Itu waktu ideal baginya untuk mencapai bentuk terbaik. Kami ingin bekerja dengannya di pekan ini," lanjutnya.

Situasi berbeda, justru dialami oleh Joshua. Sang penantang malah sudah melakukan persiapan lebih dulu.

Artinya, persiapan Joshua bisa saja lebih sempurna dan kemungkinan bakal merebut kembali sabuk juara yang sempat dicolong oleh Ruiz.

Sebenarnya, manajemen Ruiz masih belum sepakat soal lokasi duel melawan Joshua. Mereka masih bernegosiasi, terkait keputusan duel akan digelar di Arab Saudi pada 7 Desember 2019 mendatang. Itu disebabkan oleh enggannya Ruiz terbang jauh ke kawasan Asia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya