Piala Dunia Basket: Argentina Menang Besar Atas Korsel

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Argentina melawan Korea Selatan
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Kemenangan besar diraih Timnas Bola Basket Argentina dalam matchday 1 Grup B Piala Dunia Basket 2019. Pasukan Sergio Hernandez sukses menggilas Korea Selatan 95-69 dalam laga yang digelar di Wuhan Gymnasium, Wuhan, Sabtu 31 Agustus 2019 WIB.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Trio Gabriel Deck, Luis Scola, dan Nicolas Laprovittola, jadi bintang kemenangan Argentina dalam laga ini. Deck berhasil mencetak 12 poin, sementara itu, Scola yang merupakan mantan pemain Houston Rockets, Phoenix Suns, Indiana Pacers, dan Toronto Raptors, mencetak angka tertinggi kedua dengan catatan 15 poin.

Laprovittola jadi pencetak angka tertinggi dalam laga ini. Point guard berusia 29 tahun yang memperkuat Real Madrid ini berhasil mencetak 17 poin.

Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

Unggul kualitas, Argentina tampil dominan sejak kuarter pertama dimulai. Dua poin hasil free throw Facundo Campazzo menutup kuarter pertama dengan keunggula 21-11 bagi Argentina. Argentina semakin menjauh di kuarter kedua. Three point Patricio Garino dan jump shoot Deck membawa Argentina semakin melebarkan jarak menjadi 43-28 di akhir kuarter kedua.

Korea Selatan semakin tak berdaya di kuarter ketiga. Sumbangan dua poin tembakan bebas Scola, serta layup Laprovittola membuat Argentina semakin berada di atas angin dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 71-44. Akhirnya, Argentina memastikan kemenangan 95-69 lewat sumbangan satu poin free throw Maximo Fjellerup dan Agustin Caffaro.

Siap-siap, Tiket Presale Piala Dunia Basket 2023 Segera Dijual

Kemenangan ini membuat Argentina memimpin klasemen Grup B dengan poin 2. Catatan yang sama juga dibukukan oleh Rusia yang dalam pertandingan lainnya sukses menghantam Nigeria 82-77.

Andakara Prastawa saat bela Timnas Basket Indonesia

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, membeberkan sejumlah kendala yang dihadapi Andakara Prastawa cs.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022