Piala Dunia Basket: Serbia dan Italia Beringas di Laga Perdana

Pemain Serbia (biru) di Piala Dunia Basket 2019.
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Dua tim kuat, Serbia dan Italia berhasil memetik kemenangan besar dalam laga perdana Piala Dunia Basket 2019. Berlaga di Foshan International Sports and Cultural Center, Foshan, dalam matchday 1 Grup D, Serbia dan Italia berhasil menggilas lawan-lawannya, Sabtu 31 Agustus 2019 WIB.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Dimulai dari kemenangan besar yang diraih Serbia atas wakil Afrika, Angola. Diperkuat tiga pemain yang berlaga di ajang NBA, Boban Marjanovic, Nikola Jokic, dan Bogdan Bogdanovic, Serbia mampu mendominasi jalannya pertandingan. 

Unggul kualitas pemain, pasukan Sasha Djordjevic sukses menggasak Angola dengan skor akhir 105-59. Bogdanovic tampil beringas dan mampu mencetak angka tertinggi dalam laga ini. Shooting guard yang bermain untuk Sacramento Kings ini mampu mengemas 24 poin untuk timnya. 

Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

Sementara itu, Marjanovic sukses mencetak 12 poin dan Jokic berhasil menyumbang 14 poin. Catatan yang sama dengan Jokic juga mampu dibuat oleh center Serbia, Nikola Multinov.

Dalam pertandingan lainnya, Italia juga berhasil meraih kemenangan telak dalam laga perdananya. Anak asuh Meo Sacchetti berhasil menggilas wakil Asia Tenggara, Filipina, dengan sekor 108-62.

Siap-siap, Tiket Presale Piala Dunia Basket 2023 Segera Dijual

Trio bintang, Danilo Gallinari, Amadeo Della Valle, dan Luigo Datome, jadi kunci kemenangan Italia dalam laga ini. Della Valle dan Datome mencetak angka tertinggi dengan koleksi 17 poin. Sementara Gallinari, power forward yang bermain untuk tim NBA, Oklahoma City Thunder, sukses mengemas 16 poin.

Italia sementara memuncaki klasemen Grup D dengan poin 2. Catatan yang sama juga dikoleksi oleh Serbia yang duduk di posisi kedua. Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Angola, sementara Serbia akan jumpa Filipina dalam matchday 2 Grup D, Senin 2 September 2019 WIB.

Andakara Prastawa saat bela Timnas Basket Indonesia

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, membeberkan sejumlah kendala yang dihadapi Andakara Prastawa cs.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022