Piala Dunia Basket: Gasak Kanada, Lithuania Tembus Putaran Kedua

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Lithuania melawan Kanada
Sumber :
  • figa.basketball

VIVA – Aksi impresif Kyle Wiltjer gagal menyelamatkan Kanada dari kekalahan telak atas Lithuania. Berlaga di Dongfang Nissan Cultural anda Sports Centre, Dongguan, Lithuania menang besar 92-69 atas Kanada dalam matchday 2 Grup H Piala Dunia Basket 2019, Selasa 3 September 2019.

Menegangkan, Hasil Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia Basket Kanada Vs Amerika

Wiltjer yang bermain untuk klub Turki, Turk Telekom, tampil beringas dan mencatat 24 poin yang menjadi angka tertinggi dalam laga ini. Sayangnya, koleksi yang dibuay power forward 26 tahun ini tak bisa membuat Kanada menghentikan agresivitas Lithuania.

Sebaliknya, kuartet bintang Lithuania, Domantas Sabonis, Lukas Lekavicius, Jonas Valanciunas, dan Edgaras Ulanovas, tampil solid dan jadi kunci kemenangan timnya. Sabonis yang bermain untuk Indiana Pacers mampu mencatat 10 poin, sementara Lukas Lekavicius mengemas 11 poin.

Kanada dan Prancis Saling Puji Jelang Duel di Piala Dunia Basket 2023 Indonesia

Valanciunas yang merupakan pemain Memphis Grizzlies berhasil mencetak 13 poin. Sementara Ulanovas tampil sebagai pencetak angka tertinggi buat Lithuania, dengan koleksi 15 poin.

Lithuania sudah unggul cukup jauh pada kuarter pertama. Sumbangan dua poin tembakan bebas Sabonis membawa Lithuania memimpin 24-14. Jarak lima bola berhasil dijaga Lithuania di akhir kuarter kedua. Three point Mantas Kalnietis menjadikan skor 46-36 di penghujung kuarter ini.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Pasukan Nick Nurse tak bisa berbuat banyak untuk membendung beringasnya permainan Lithuania. Driving layup Marius Grigonis kemudian menutup kuarter ketiga 70-54. Driving layup Lekavicius dan slam dunk Mindaugas Kuzminskas akhirnya memastikan kemenangan Lithuania 92-69.

Kemenangan ini membawa Lithuania naik ke posisi puncak klasemen Grup H menggeser Australia, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Senegal. Hasil ini juga memastikan anak asuh Dainius Adomaitis lolos ke putaran kedua.

Lithuania masih akan melakoni laga pamungkas Grup H, melawan tim tangguh Australia. Laga ini akan menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara grup, dan akan digelar Kamis 5 September 2019 di Dongfang Nissan Cultural and Sports Centre, Dongguan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya