Piala Dunia Basket: Prancis Susah Payah Jinakkan Lithuania

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Prancis kontra Lithuania
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Nando De Colo dan Evan Fournier tampil sebagai bintang kemenangan Prancis, saat berhadapan dengan Lithuania dalam matchday 1 Grup L Piala Dunia Basket 2019. Berlaga di Nanjing Youth Olympic Sports Park Gymnasium, anak asuh Vincent Collet menang tipis 78-75, Sabtu 7 September 2019 WIB.

Kanada dan Prancis Saling Puji Jelang Duel di Piala Dunia Basket 2023 Indonesia

De Colo mampu mengemas 21 poin yang menjadi angka tertinggi kedua dalam pertandingan ini. Sementara itu, Fournier sukses mengemas angka terbanyak dengan koleksi 24 poin. Dari kubu Lithuania, Jonas Valanciunas jadi pembuat angka tertinggi ketiga dengan raihan 18 poin. Sayang, aksi impresif center Memphis Grizzlies ini gagal menyelamatkan Lithuania dari kekalahan.

Prancis mampu merebut kuarter pertama dengan perbedaan cukup jauh, 25-12, usai sumbangan satu poin tembakan bebas De Colo. De Colo kembali membawa Prancis unggul 50-40 lewat dua poin free throw, di akhir kuarter kedua.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Memasuki kuarter ketiga, Prancis masih berada di atas angin. Step back jump shot Fournier melebarkan jarak keunggulan Prancis menjadi 65-54.

Tertinggal dalam tiga kuarter, Lithuania bangkit di kuarter penentu. Dua poin lewat tembakan bebas Rudy Gobert berhasil dibalas slam dunk Jonas Valanciunas dan membuat kedudukan imbang 74-74 sekitar dua menit sebelum laga usai.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Sayang, Lithuania gagal memaksimalkan sejumlah peluang sementara floating jump shot Fournier dan fadeaway jump shoot De Colo meluncur masuk. Prancis akhirnya memastikan kemenangan 78-75 atas Lithuania.

Kemenangan ini mengantar Prancis duduk di urutan teratas klasemen Grup L dengan raihan 8 poin, sama dengan yang dikumpulkan Australia yang dalam pertandingan lainnya juga meraih kemenangan 82-76 atas Republik Dominika.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Australia sementara Lithuania akan berjumpa dengan Republik Dominika dalam matchday 2 Grup L Piala Dunia Basket 2019 di Nanjing Youth Olympic Sports Park Gymnasium, Senin 9 September 2019 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya