Piala Dunia Basket: Scola Menggila, Argentina Tembus Perempatfinal

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Argentina kontra Polandia
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Luis Scola tampil apik saat mengantar Argentina memetik kemenangan atas Polandia, dalam matchday 2 Grup I Piala Dunia Basket 2019. Berlaga di Foshan International Sports and Cultural Center, Fosan, pasukan Sergio Hernandez menggasak Polandia 91-65, Minggu 8 September 2019 WIB.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Scola jadi bintang kemenangan Argentina dalam pertandingan ini. Power forward yang sudah berusia 39 tahun ini berhasil mencetak angka tertinggi, dengan raihan 21 poin. Di bawah Scola, ada Marcos Delia yang mampu mencetak 12 poin, serta Nicolas Brussino dengan catatan 10 poin.

Argentina mampu mencuri keunggulan pada kuarter pertama 20-14, usai aksi slam dunk Brussino. Jump shot Delia dan driving layup Gabriel Deck kemudian melebarkan jarak keunggulan Argentina menjadi 42-27 di akhir kuarter kedua.

Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

Polandia tak bisa berbuat banyak untuk membendung agresivitas Argentina, yang memang unggul kualitas pemain. Layup Scola di pertengahan kuarter ketiga membuat Argentina semakin unggul jauh 57-37. Kembali lewat aksi layup, Scola yang pernah memperkuat Houston Rockets dan Phoenix Suns menutup kuarter ketiga dengan keunggulan masih buat Argentina 70-41.

Jump shot Lucio Redivo terus menjaga keunggulan Argentina 83-61 dua menit sebelum pertandingan berakhir. Tembakan tiga angka Nicolas Laprovittola dan jump shot Maximo Fjellrup akhirnya memastikan kemenangan mutlak Argentina dengan skor akhir 91-65.

Siap-siap, Tiket Presale Piala Dunia Basket 2023 Segera Dijual

Kemenangan ini membawa Argentina lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia Basket 2019. Di fase delapan besar nanti, Argentina akan berhadapan dengan Serbia yang merupakan runner-up Grup J. 
Meskipun kalah, Polandia juga tetap memastikan diri lolos ke perempatfinal, setelah menjadi runner-up Grup I dengan poin 8. Polandia akan melakoni laga berat melawan Spanyol di fase delapan besar, yang merupakan juara Grup J. 

Argentina akan melakoni laga kontra Serbia di Dongfeng Nissan Cultural and Sports Center, Dongguan, Selasa 10 September 2019. Sementara itu, Polandia akan berhadapan dengan Spanyol di Shanghai Oriental Sports Center pada waktu yang sama.

Andakara Prastawa saat bela Timnas Basket Indonesia

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, membeberkan sejumlah kendala yang dihadapi Andakara Prastawa cs.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022