Piala Dunia Basket: Kejutan, AS Disingkirkan Prancis di Perempatfinal

Duel Prancis vs Amerika Serikat.
Sumber :
  • http://www.fiba.basketball

VIVA –  Kejutan terjadi di Piala Dunia Basket 2019. Juara dalam dua edisi terakhir, Amerika Serikat harus tersingkir di perempatfinal, Rabu 11 September 2019.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Dilansir situs resmi Federasi Basket Internasional (FIBA), AS dikalahkan Prancis 79-89 di Dongfeng Nissan Cultural and Sports Centre.

Evan Fournier menjadi mimpi buruk bagi AS. Dia sukses menyumbangkan 22 poin, 3 rebound dan 4 assist. Pemain Prancis lainnya, Rudy Gobert juga tampil mengesankan dengan 21 poin, 16 rebound, dan 2 assist.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

AS yang bermaterikan pemain-pemain NBA tampil tak terlalu buruk. Donovan Mitchell menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 29 poin, 6 rebound, dan 4 assist.

Kekalahan ini terasa menyesakkan bagi AS. Mereka mengalami kekalahan pertama di Piala Dunia sejak semifinal pada 2006. AS sukses melakoni 48 kemenangan beruntun saat merebut gelar juara dunia 2010 dan 2014.

Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

"Kekalahan begitu menyakitkan dan dalam situasi seperti ini, ini sangat menyakitkan. Tapi, hidup harus jalan terus," kata pelatih AS, Gregg Popovich.

"Ini sangat penting dan kami sangat ingin menang, sama seperti tim lain yang ingin menjuarai turnamen ini. Tapi, kami punya keluarga dan kehidupan, dan hidup akan terus berlanjut," sambungnya.

Dalam laga perempatfinal lainnya, Australia sukses mengemas kemenangan. Mereka sukses menaklukkan Republik Ceko 82-70 di Shanghai Oriental Sports Center.

Dengan demikian, Spanyol akan berhadapan dengan Australia di semifinal. Sedangkan Argentina bertemu Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya