Bidik Tiket Semifinal, Indonesia Waspadai Kejutan Hong Kong

Tim bulutangkis Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2019
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia akan menurunkan susunan pemain terbaik dalam laga perempatfinal BWF World Junior Championships 2019 kontra Hong Kong hari ini, Kamis 3 Oktober 2019. Tiga nomor andalan di sektor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra akan jadi bidikan penyumbang poin untuk skuat Merah Putih.

Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Di ganda campuran, pasangan juara dunia junior, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, diturunkan untuk pertama kalinya. Leo yang juga bermain rangkap di ganda putra, kali ini juga diturunkan bersama Daniel Marthin.

"Kekuatan tim Hong Kong lumayan merata, mereka cukup bagus di nomor ganda campuran, tunggal putra juga cukup bagus," ungkap Susy Susanti selaku manajer Tim Indonesia.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

"Tim Hong Kong juga mengalahkan Malaysia di penyisihan, jadi kami harus tetap waspada. Kami harus belajar dari pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya," tutur Susy.

Pasangan nomor satu dunia di kelas junior, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, juga menjadi andalan di ganda putri.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Kami turunkan formasi terbaik, karena sudah babak playoff dan lawannya berat. Target kami menang dari Hong Kong, kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, mudah-mudahan bisa. Pokoknya yang penting menang dulu, jangan lengah karena di lapangan kan nggak ada yang tahu," ujar Susy.

Laga perebutan tiket semifinal antara Indonesia melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada Kamis 3 Oktober 2019 mulai pukul 09.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Deretan tim yang lolos ke perempatfinal selain Indonesia dan Hong Kong adalah China, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Denmark, dan Prancis juga akan memperebutkan tiket semifinal di laga delapan besar.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Hong Kong:

Ganda Campuran
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil vs Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam

Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani
vs Cheng Sin Yan Happy Serena

Tunggal Putra
Christian Adinata
vs Jason Gunawan

Ganda Putri
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah
vs Lui Lok Lok/Tsang Hiu Yan

Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
vs Hung Kuei Chun/Lui Chun Wai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya