Rekor di Depan Mata, Marquez Tak Ubah Strategi di MotoGP Malaysia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Sukses menjadi juara dunia MotoGP 2019, masih ada rekor yang bisa dipatahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini bisa mencatat rekor poin terbanyak dalam satu musim MotoGP.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Saat ini, rekor tersebut dipegang Jorge Lorenzo yang mencatat 383 poin pada 2010. Marquez yang sudah membukukan 375 poin bisa mematahkan rekor.

Marquez hanya perlu finis di posisi 7 atau lebih baik di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. Namun, The Baby Alien rupanya tak terlalu peduli dengan rekor tersebut.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

"Saya tak akan mengubah strategi. Bahkan, saat saya berjuang merebut gelar, strateginya tetap sama di sini," kata Marquez dilansir Crash.

"Memang benar, saya bisa menjadi pembalap yang mencatat rekor poin terbanyak dalam 18 balapan. Tapi, rekor tersebut hanya akan diingat saat ada pembalap lain yang berpeluang mematahkannya. Saya tak peduli dengan rekor ini," tuturnya.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

MotoGP musim ini tinggal menyisakan dua seri, yakni di Malaysia dan Spanyol. Marquez tetap menargetkan hasil terbaik dalam balapan tersebut.

"Kami akan mempertahankan mentalitas yang sama dan mencoba untuk merebut podium dalam dua balapan terakhir. Target saya adalah meraih kemenangan. Lawan kami akan memberikan jawaban di akhir pekan ini," ucapnya.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023