Liliyana Natsir Kagumi Perkembangan Pebulutangkis Cilik

Bintang bulutangkis, Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Setelah pensiun dari dunia bulutangkis, Liliyana Natsir masih menurunkan ilmunya kepada para atlet cilik. Dia termasuk dalam salah satu Tim Pencari Bakat dalam Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang diadakan PB Djarum.

Berburu Bakat Muda Kualitas Super U-11 dan U-13 di Audisi Umum PB Djarum 2023

Atlet yang akrab disapa Butet tersebut berperan dalam audisi yang dihelat di lima kota, di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Melihat para pebulutangkis beraksi, dia melihat ada potensi besar.

"Sekarang, saya teruskan motivasi kepada para adik-adik, karena mereka merupakan generasi penerus," kata Butet di GOR Djarum, Jati, Kudus, Selasa 19 November 2019.

Audisi Umum PB Djarum 2023: Trik Tampil Maksimal di Hadapan Tim Pencari Bakat

"Dulu, saat saya masih 9 tahun, baru bisa kena mukul kok saja sudah senang. Sekarang, atlet cilik sudah bisa macam-macam. Besar harapan kami akan lahir bibit-bibit unggul yang meneruskan prestasi kita sebelumnya," lanjutnya.

Senada dengan Butet, legenda bulutangkis, Liem Swie King, juga kagum dengan perkembangan pebulutangkis cilik. Dia berharap generasi penerus bisa lahir.

Gelar Audisi Umum 2023, PB Djarum Cari Calon Juara Bulutangkis

"Waktu saya seumuran adik-adik yang ikut audisi di sini, saat masih 11 tahun, bisa mukul kok saja sudah senang. Sekarang, adik-adik ini luar biasa. Bibit potensial Indonesia ini luar biasa," ucapnya.

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang diadakan PB Djarum memasuki babak final. Sebanyak 134 pebulutangkis dari kelompok usia U-11 dan U-13 akan berjuang meraih beasiswa dari PB Djarum di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 20-22 November 2019.

Audisi Umum PB Djarum 2023

1.529 Peserta dari Aceh hingga Papua Unjuk Kebolehan di Audisi Umum PB Djarum 2023

Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu 2 Juli 2023. Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua unjuk kemampuan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023