MGPA Jadi Promotor MotoGP Indonesia 2021

Jumpa pers hitung mundur pre-booking penjualan tiket MotoGP Indonesia 2021
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Audy Alwi/foc.

VIVA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dipastikan menjadi promotor MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika, Lombok. MGPA bakal menjadi panitia lokal terkait penyelenggaraan MotoGP.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, mengatakan, tugas utama MGPA merupakan pemegang lisensi perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sedangkan, kata Abdulbar, perusahaan yang dipimpinnya hanya sebagai pemilik kawasan Mandalika.

"Kami memperkenalkan MGPA yang akan menjadi promotor MotoGP Mandalika 2021," kata Abdulbar di Jakarta, Sabtu 23 November 2019.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sementara itu, CEO MGPA, Ricky Baheramsjah, menegaskan, pihaknya siap menjalankan tugas untuk memastikan dua ajang besar yakni MotoGP dan WSBK dapat terselenggara di Mandalika pada tahun 2021.

Sebagai langkah awal menjalankan tugasnya, MGPA secara resmi memulai hitung mundur pre-booking tiket seri MotoGP Indonesia tahun 2021. Hitung mundur selama 58 hari itu akan dimulai pada hari Minggu 24 November 2019. Artinya pre-booking tiket secara online mulai bisa dilakukan pada 20 Januari 2020.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Tugas MGPA adalah membawa event motorsport ke Indonesia, khususnya di Lombok, Mandalika. Intinya kami harus memenuhi standar regulasi dari FIM (Federasi Motorsport Internasional). Makanya, kami akan berkoordinasi dengan Dorna dan FIM untuk memastikan desain lintasan sesuai dengan regulasi," ujar Ricky.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024