Polo Air Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Timnas polo air Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim polo air Indonesia sumbang medali emas pertama di SEA Games 2019 Filipina. Posisi puncak menjadi milik skuat asuhan Milos Sakovic dengan koleksi tujuh poin.

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Indonesia mengoleksi tujuh poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Filipina sebagai pesaing terdekat tidak bisa lagi mengejarnya.

Filipina menjadi pesaing terdekat Indonesia dalam perebutan medali emas. Dalam pertandingan penentuannya melawan Singapura, tuan rumah harus menang dengan selisih lebih dari dua gol. Sayangnya, mereka hanya bisa bermain imbang 6-6 melawan Singapura.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Pertandingan antara Filipina melawan Singapura ini memang membuat publik Indonesia harap-harap cemas. Mengingat tuan rumah masih punya satu laga sisa melawan Malaysia pada 1 Desember 2019.

Ditambah lagi, penentuan peringkat pada polo air SEA Games 2019 ini diambil dari perolehan poin. Dari sana diteruskan ke rekam jejak pertemuan. Pada laga perdana, Indonesia dan Filipina bermain imbang 6-6.

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Sehingga kemudian selisih gol yang jadi penentu. Peraturan selisih gol yang diambil adalah pertemuan tiga tim teratas, dalam hal ini, kandidat kuatnya Singapura dan Thailand.

Indonesia saat melawan Thailand menang dengan skor 17-12. Lalu menang 7-5 atas Singapura.

Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024