Judo Tambah Sepasang Medali, Indonesia Ancam Posisi Vietnam

Pejudo Indonesia, Ni Kadek Anny Pandini berhasil raih medali emas SEA Games 2019
Sumber :
  • VIVAnews/ Riki Ilham Rafles

VIVA – Judo kembali meraih medali untuk Indonesia di SEA Games 2019, Filipina. Tak tanggung-tanggung, judoka terbaik Tanah Air berhasil menambah sepasang medali yaitu emas dan perak.

Harga Emas Hari Ini 16 Mei 2024: Global Nanjak, Antam Cetak Rekor Baru Lagi!

Medali emas diraih oleh Ni Kadek Ani Pandini yang turun di kelas 57 kg usai mengalahkan Hwee Ru Kom asal Singapura di laga final. Sementara perak dipersembahkan Budi Prasetyo di kelas 66 kg putra.

Total, Judo sudah meraih tiga medali. Sebelumnya, Iksan Apriyadi  yang turun di kelas 73 kg mampu mengalahkan pejudo Vietnam Nguyen, Tan Cong. 

Pejabat Eselon I Kementan Kompak Pakai Pin WTP Emas, Ternyata Dibeli Pakai Duit Sharing

Pada hari kelima, Kamis 5 Desember 2019, Indonesia berhasil meraih 11 emas. 10 Emas lainnya dipersembahkan oleh atlet sambo Merah Putih atas nama Senny Kristian di nomor combat 90 kg. 

Boling juga mempersembahkan satu lagi medali emas untuk Indonesia di nomor ganda campuran atas nama Ryan Lalisang/Aldila Indryati.

Sosok Paspampres yang 'Lindungi' Jokowi di Konawe, Ternyata dari Korps Baret Merah

Budi Prasetyo raih medali perak SEA Games 2019

Sebelumnya medali emas juga diraih Aiman Cahyadi dari cabor balap sepeda. Selain itu, dari menembak lewat Vidya Rafika dan Fathur Gustavian di nomor mixed 10m Air Rifle. Koleksi emas dari cabor menembak juga disumbang Fafan Khoirul Anwar.

Lalu, cabang modern pentathlon menyumbang dua medali emas via Dea Salsabila Putri dan Muhammad Taufik, serta satu emas dari pencak silat atas nama Suci Wulandari.

Kemudian dari cabang sepak takraw yang berhasil mengalahkan Myanmar di partai final nomor team double event. Sampai saat ini, kontingen Indonesia sudah meraih total meraih 28 emas 36 perak dan 39 perunggu.

Indonesia kini mengintai Vietnam di peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali. Vietnam kini telah mengoleksi 31 emas, 35 perak dan 41 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya