Ditantang Juarai Semua Lomba dalam Satu Musim, Marc Marquez: Mustahil!

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku pesimistis bisa meraih podium tertinggi di semua balapan dalam satu musim penuh. Ia mengatakan, untuk memenangi semua balapan dalam satu musim penuh merupakan sebuah misi yang mustahil.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Meskipun, Marquez tergolong sebagai salah satu pembalap terbaik yang ada di MotoGP. Apalagi, pada musim 2019, Marquez telah menunjukkan performa yang mengesankan. Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu hanya sekali gagal finis pada gelaran MotoGP musim lalu.

Tercatat, Marquez berhasil meraih 12 kali podium tertinggi dan enam kali finis di urutan kedua. Makanya, Marquez pun mendapat tantangan dari sejumlah pihak untuk menyapu bersih seluruh perlombaan di MotoGP 2020 dengan selalu menjadi yang tercepat.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Selain menyebut mustahil realisasi tersebut, Marquez juga tidak begitu yakin bisa tampil konsisten di setiap balapan. Sebab, kualitas motor yang ada saat ini belum cukup memenuhi syarat untuk memenuhi tantangan mustahil tersebut.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

"Pada 2014, saya akan mengatakan itu sulit, tapi sekarang saya akan mengatakan itu adalah sesuatu yang mustahil. Saya mengatakan itu karena cara perlombaannya, semua motor sangat setara yang membuat semua pembalap memiliki motor yang sempurna. Jadi itu tidak mungkin," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Sekarang itu semuanya sangat setara, satu pabrikan akan lebih cepat di sirkuit tertentu, sedangkan pabrikan lain bisa kuat di sirkuit lain. Jadi mencoba untuk naik podium di semua balapan adalah mungkin, tapi memenangi semua balapan? Rasanya sangat sulit," ucapnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pimpin balapan

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

MotoGP 2024 mengalami penyesuaian untuk jadwal balapannya. Menyusul, batalnya gelaran MotoGP Kazakhstan 2024 yang sejatinya digelar pada Juni mendatang karena alasan ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024