Sambut Musim Baru IBL, Hangtuah Siap Bikin Kejutan

Pemain Amartha Hangtuah di IBL 2020
Sumber :
  • VIVAnews/Uda Robbi

VIVA – Jelang bergulirnya seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020, Amartha Hangtuah memperkenalkan skuat mereka yang bermaterikan 17 pemain.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Dari 17 pemain, 14 di antaranya merupakan pemain lokal dan tiga sisanya pebasket asing asal Amerika Serikat yakni Laquavius Kashaka Cotton, Charles Lowell Jackson Jr, dan Darnell Aaron Martin.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, mengaku antusias dalam menyambut gelaran IBL 2020. Berbekal pemain yang bernaung di bawah asuhan pelatih Harry Prayogo, Hangtuah diyakini Gading mampu bersaing dengan tim-tim lain.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

"Kami optimistis dengan skuat yang kami miliki saat ini. Terbukti, kami dua kali masuk final pada dua turnamen pramusim, yaitu Piala Raja dan Piala Presiden Bola Basket," kata Gading di Jakarta, Rabu 8 Januari 2020.

"Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, seperti mengikuti turnamen pramusim dan laga uji coba, lolos final four saya kira menjadi target realistis," tuturnya.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Sementara itu, shooting guard lokal andalan Hangtuah, Sevly Rondonuwu, mengaku timnya sudah melakukan persiapan matang sepanjang pramusim.

Menurut Sevly, kedisiplinan dalam berlatih menjadi kunci bagi para pemain Hangtuah untuk mencapai hasil yang diharapkan.

"Setiap latihan, kami harus memberikan 100 persen agar ketika liga dimulai kami sudah siap dari segi fisik, mental, dan segala macamnya," ucap Sevly.

Optimisme juga dinyatakan pemain senior Kelly Purwanto yang akhirnya kembali memperkuat Hangtuah.

"Saya percaya dengan kemampuan tim. Dengan semangat muda yang dimiliki, kami punya modal besar untuk berprestasi pada musim ini," ujar Kelly.

Seri pertama IBL 2020 akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, pada 10-12 Januari 2020.

Pada pertandingan pertama, Hangtuah akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga yang sempat mereka hadapi pada Piala Presiden Bola Basket 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya