Debut Gemilang Indonesia Patriots di IBL 2020, Hajar Pacific Caesar

Indonesia Patriots raih kemenangan perdana di IBL 2020
Sumber :
  • iblindonesia

VIVA – Timnas basket, alias Indonesia Patriots berhasil mengawali laga perdana di Indonesia Basket League (IBL) 2020 dengan gemilang. 

Indonesia Patriots Tunjukkan Mental yang Bagus

Andakara Prastawa cs sukses menaklukkan Pacific Caesar surabaya dengan poin 88-74 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabat di Semarang, Sabtu 11 Januari 2020.

Pemain naturalisasi berdarah Amerika, Lester Prosper menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 26 angka, 21 rebound, dan satu assist

Seleknas Indonesia Patriots, Perbasi Jaring Bibit Pebasket Potensial

Sementara point guard andalan Indonesia, Andakara Prastawa menyumbangkan 16 angka, dua rebound, dan lima assist.

Meski menang, Indonesia Patriots tak meraihnya dengan mudah. Pasukan Rajiko Toroman harus berjibaku sepanjang empat kuarter.

6 Pemain Pelita Jaya Positif COVID-19

Di kuarter pertama, pertandingan berjalan ketat. Pacific Caesar menempel ketat Indonesia patriot dalam kedudukan 21-22. 

Untungnya, Andakara Prastawa menunjukkan kelasnya dengan dua tembakan tiga poinnya berhasil masuk dan menutup kuarter pertama 28-21. 

Kuarter kedua Patriots permianan masih berlangsung sengit. Namun, Indonesia Patriots mampu unggul 43-38.

Pada kuarter ketiga, puncak permainan terjadi. Kedua tim saling berbalas poin, dan para pemain menampilkan kemampuan terbaiknya. 

Taylor Statham sempat membuat Pacific memperkecil keunggulan menjadi 46-47. Namun, Patriots kembali menjauh setelah tembakan tiga angka Arki Dikania Wisnu dan Kaleb Ramot mengubah skor menjadi 60-46. Jacobo dan Decore Aaron Jones menipiskan selisih, 62-50.

Di kuarter pamungkas, Pacific sempat memperkecil ketertinggalan menjadi enam poin dalam kedudukan 78-72. Namun, di akhir-akihir kuarter keempat, Prastawa dan Brandon Jawato melesahkan tembakan tiga angka yang membuat Indonesia Patriots 88-74.

Di partai lainnya, Louvre Surabaya berhasil meraih kemenangan di laga perdana setelah mengalahkan Prawira Bandung 81-79. 

Pemain asal Amerika Serikat, Michael Ayodele Kolawole, mencetak angka terbanyak untuk Louvre dengan sumbangan 30 angka, tiga rebound, dan tiga assist


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya