Hadapi Hangtuah, Indonesia Patriots Terus Berkembang Jelang IBL 2022

Laga uji coba Indonesia Patriots vs Hangtuah
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – PP Perbasi terus mematangkan persiapan Indonesia Patriots jelang tampil di Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Selain ditempa secara fisik dan teknik, para pemain juga melakoni sejumlah laga uji coba. Pada Selasa 4 Januari 2022, Indonesia Patriots menghadapi tim Hangtuah di Lapangan GBK Arena, Jakarta.

Indonesia Patriot yang didominasi pemain muda berhasil memberikan perlawanan pada Hangtuah, meskipun pada akhirnya kalah  65-71.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Wakil Ketum PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George Dendeng mengatakan, meski kalah para pemain terus menunjukkan progres yang baik.

Waketum PP Perbasi, George Fernando Dendeng

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Dia yakin, ke depan Mario Davidson bisa menjadi andalan Indonesia di ajang internasional.

“Tim ini pemainnya muda semua, bahkan ada yang masih SMA. Kami mengharapkan energi mereka yang luar biasa dan membantu mereka bertumbuh," kata George saat ditemui usai laga.

"Kami selalu briefing setiap malam, kami katakan pada mereka, ini tentang pertumbuhan, Kami melihat progres mereka semakin hari semakin baik. Dan seperti kata pelatih, ini juga soal pengalaman. Kami mungkin kalahnya karena pengalaman," sambung dia,

IBL 2022 bakal mulai bergulir pada 15 Januari 2022. Setelah melawan Hangtuah, Indonesia Patriot dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba melawan West Bandits Solo, Rabu 5 Januari 2022.

George berharap, pada sisa waktu yang ada para pemain Indonesia Patriots terus berbenah dan sudah siap berlaga di IBL 2022. 

Sebab, dalam masa pandemi seperti sekarang ini, PP Perbasi sulit memberankatkan Indonesia Patriots menjalani try out ke luar negeri.

"Kami yakin, tim ini akan berkembang pelan-pelan dan menjadi lebih baik. Kami akan manfaatkan tampil di IBL, dan kami punya kesempatan satu match lagi," jelasnya.

Indonesia Patriots yan ditangani pelatih Milos Pejic beranggotakan 17 pemain muda dari Sabang sampai Merauke. 

Mereka hasil dari dua kali seleksi Perbasi, yakni tahap pertama di GMC Arena Cirebon pada 15-19 Oktober 2021 dan tahap kedua di DBL Arena Surabaya pada 4-6 November 2021.

Di sisi lain, IBL 2022 akan berlangsung di enam kota. Indonesia Patriots berada di Divisi Merah bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacaba Saints Salatiga, dan Pasific Caesar.

Skuad Indonesia Patriots di IBL 2022

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

Sedangkan Divisi Putih diisi Pelita Jaya, Dewa United, Prawira Bandung, Bali United, Hangtuah Jakarta, NSH Mountain Gild Timika, Rans PIK Basketball, dan Evos Thunder Bogor.

Berikut 17 Nama Indonesia Patriots :
1. Dame Diagne
2. Serigne Modou Kane
3.Aldy Izzatur Rahman (Jakarta)
4. Victory Jacobs Emillio Lobbu (Sulawesi Utara)
5. Valentinus Wongso (Kalimantan Barat)
6. Ali Bagir Wayarabi Alhadar (Jakarta)
7. Gede Elgi Wimbardy (Bali).
8. Mario Davidson (Jawa Tengah)
9. Mochammad Nabizar Attila Taqwa (Jawa Tengah)
10. Andrew William Lensun (Sulawesi Utara)
11. Esha Ezra Lapian (Kepulauan Riau)
12. Julian Alexandre Chalias (Bali)
13. Maikel Andreas Cores Baliba (Papua)
14. A A Gede Agung Bagus Paramesvara (Bali)
15. Renard Ichtus Hernando (Banten)
16. Rezha Saputra Butarbutar (Papua)
17. Daniel William Tunasey Salamena (Jawa Timur).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya