Triwatty Marciano Terpilih jadi Ketum PP Pordasi

Triwatty Marciano terpilih jadi Ketum Pordasi 2020-2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) baru saja menggelar Musyawarah Nasional XIII yang dihelat pada Jumat 31 Januari 2020 di Bandung. Munas kali ini mengesahkan calon tunggal, Triwatty Marciano, sebagai Ketua Umum baru periode 2020-2024.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Triwatty terpilih berkat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi Pordasi. Setelah laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dipimpin Alex Asmasoebrata diterima dan disahkan oleh pimpinan sidang pleno, Triwatty kemudian terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketum Pordasi yang baru.

Ke depannya, Triwatty ingin mewujudkan visi menjadikan Pordasi induk cabang olahraga berkuda yang solid, mendiri dan berprestasi yang berkelanjutan. Selain itu, pemangku kepentingan olahraga dan berkuda diharapkan memiliki nilai tambah.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

"Kita perlu menjadikan Pordasi sebagai induk cabang olahraga yang dikelola dengan tata kelola organisasi yang baik, organisasi yang mandiri akan giat dalam memasyarakatkan olahraga berkuda, meningkatkan prestasi berkuda dan upayakan nilai tambah kepada pihak terlibat olahraga berkuda," ujar Triwatty.

Sebelum maju sebagai Ketum, Triwatty merupakan sosok yang sudah dekat dengan olahraga ini. Dia adalah Founder Yayasan Adria Pratama Mulya (APM).

Banyak Kejanggalan, Gerakan Save Pordasi Tolak Putusan Rakor Perpanjang Masa Jabatan Triwatty

APM merupakan sekolah berkuda equestrian, stable dan SMA boarding School, tentunya dengan kurikulum berkuda. Fakta menarik adalah Hj.Triwatty bukan hanya erat kaitannya dengan Equestrian. Saat muda, ia merupakan mantan joki pacuan kuda.

Selain itu, Triwatty juga merupakan founder dari Equestrian Champions League yang bergulir pada Desember 2019 silam.

Kondisi Celine Evangelista usai terjatuh saat sedang berkuda

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Diungkap oleh Celine Evangelista, dirinya masih tetap menggunakan baju berkuda lantaran tidak bisa berganti pakaian. Sebab, seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024