Taklukkan SM, Indonesia Patriots Tutup Seri 3 IBL dengan Manis

Indonesia Patriots raih kemenangan perdana di IBL 2020
Sumber :
  • iblindonesia

VIVA – Indonesia Patriots berhasil bangkit dari kekalahan kontra NSH Jakarta di laga sebelumnya dengan melumat Satria Muda Pertamina di hari ketiga Seri 3 Indonesian Basketball League, Minggu 2 Februari 2020. Di laga ini, tim asuhan Rajko Toroman menang 68-44.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pertarungan ketat tersaji sejak menit awal dalam duel di Mahaka Square, Jakarta. SM menjadi tim pertama yang mencetak poin ketika duel hampir memasuki menit ketiga. Gary Jacobs mencetak dua poin pertama.

SM terus menekan dan sempat unggul 7-2 dari Patriots. Tapi, perlahan Brandon Jawato Cs bangkit dan menyamakan posisi 7-7.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Patriots untuk membalikkan keadaan. Mereka menyudahi kuarter pertama dengan skor 13-11.

SM memulai kuarter kedua dengan cemerlang setelah Rivaldo Pangesthio menciptakan three point. Setelahnya, kedua tim saling kejar-mengejar angka dan membuat pertandingan berjalan seru dan menegangkan. Skor 32-27 untuk keunggulan Patriots mengakhiri paruh pertama.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Patriots mengamuk di kuarter ketiga. 20 angka diciptakan Kaleb Ramot Gemilang Cs dan hanya mampu dibalas tujuh poin oleh anak-anak asuh Milos Pejic. Skor 52-34 mengakhiri kuarter ketiga.

Lester Prosper menjadi motor serangan Patriots di laga ini. Tembakan dua angkanya menjauhkan timnya dari kejaran SM di posisi 60-37. Unggul 23 angka dari sang lawan yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tak banyak yang bisa dilakukan SM di sisa pertandingan. Bahkan, hanya sekadar untuk menipiskan jarak. 68-44 untuk kemenangan Patriots jadi skor akhir di pertandingan ini.

Lester Prosper jadi bintang kemenangan Patriots dengan catatan double-double 17 angka dan 11 rebounds. Kemenangan ini membawa Arki Dikania Wisnu Cs semakin nyaman menguasai klasemen IBL 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya