Sukseskan PON 2020, DPR Rapat Gabungan dengan Menteri dan TNI-Polri

Ketua DPR Puan Maharani berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Komisi I, II, III dan Komisi X DPR RI menggelar Rapat Gabungan dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN terkait Persiapan Pelaksanaan PON XX di Papua. Dalam rapat gabungan ini dibahas mengenai segala hal yang berkaitan dengan persiapan PON XX di Papua, seperti dari kesiapan venue, akomodasi, hingga keamanan.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan dari rapat gabungan itu disimpulkan bahwa DPR RI berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON ke XX dan Peparnas (Pekan Paralympic Nasional) ke-16 tahun 2020 di Provinsi Papua. Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. 

"DPR RI juga mendesak pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua serta kabupaten/kota penyelenggara PON ke-XX untuk bekerja keras menyukseskan PON ke-XX dan Peparnas ke-16 khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue, dan ketersediaan akomodasi," kata Puan Selasa 4 Februari 2020

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Usai rapat gabungan ini, nantinya untuk masing-masing komisi akan menindaklanjuti dan melakukan pendalaman untuk bisa melaksanakan sukses dari penyelenggaraan PON 2020 dan Peparnas 2020. Selain itu, terkait pengamanan, DPR RI sepenuhnya mendukung langkah yang dilakukan oleh Kepala BIN dan TNI Polri untuk menjamin keamanan di Provinsi Papua khususnya di kabupaten/kota yang menjadi penyelenggara PON 2020 dan Peparnas ke-16 tahun 2020.

"Sukses PON 2020 dan Peparnas ke-16 di Papua ini akan menjadi salah satu yang strategis dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Puan.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Puan mengatakan, dalam PON XX dan Peparnas 16 akan ada ribuan atlet yang akan berlaga. Maka dari itu, kesuksesan dua hajat akbar nasional ini bukan sekadar sukses prestasi olahraga saja, tapi dapat menunjukkan keseimbangan antara wilayah barat dan wilayah timur Indonesia.

"Nanti akan ada 37 cabor, 56 disiplin, dan 679 nomor pertandingan dan akan dihadiri oleh 6.442 atlet." 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan pihaknya masih menunggu sikap PDI Perjuangan (PDIP) pada pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming nanti

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024