AKOC 2020, Pembuktian Gael Julien Sang Juara Asia Asal Indonesia

Pegokart Indonesia, Gael Julien.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020 yang digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, 14-16 Februari 2020 menjadi ajang pembuktian bagi pegokart Indonesia, Gael Julien.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Pegokart 14 tahun itu sebelumnya meraih gelar juara di ROK Cup Asia kelas Mini Rok 2019. Gael juga memiliki segudang pengalaman di pentas dunia.

Sebelumnya, ia pernah tampil di World Final Rok Cup International di South Garda, Italia 2018 lalu. Kemudian, Gael berhasil menjadi juara di EShark ROK Cup Januari 2020 lalu.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

"Kebetulan saya ikut di AKOC 2020 ini cuma satu round, di Indonesia saja. Tentunya ingin meraih hasil yang terbaik karena juga sudah hafal dengan lintasan di sini," kata Gael kepada VIVAnews.

"Tadi juga sudah menjalani sesi latihan. Hasilnya bagus, masih awal-awal, jadinya harus cari set up yang lebih baik. Tapi, saya percaya diri pas final nanti sudah matang dan bisa finis terdepan," imbuhnya.

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Di AKOC 2020, selain mengincar juara, Gael juga memiliki target untuk menguasai mesin baru yang ia pakai. Sebelumnya, Gael menggunakan Rotax Max, dan ROK.

"Jadi ini pertama pakai XRT. Mencoba dulu setelah itu baru tampil di XRT Asia 2020. Jadi, ajang ini juga bisa menbantu persiapan saya," ucap pegokart yang mengidolakan Sebastian Vettel itu.

Gokar listrik

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Gokar sebagai kendaraan mungil dengan mesin bertenaga, bukan hanya sekadar permainan anak-anak atau hobi keluarga.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024