Kata Stoner Lihat Rossi Masih Aktif di Usia 38 Tahun

Valentino Rossi dan Casey Stoner saat bertarung di ajang MotoGP
Sumber :
  • Gotagteam

VIVA – Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, merasa tak terkejut melihat Valentino Rossi masih aktif di usia 38 tahun. Menurutnya, pembalap asal Italia itu belum memiliki alasan untuk pensiun.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi sedang berada di ujung kariernya sebagai pembalap. Dia kini berada pada pilihan pensiun atau memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim 2018.

Meski begitu, Rossi terlihat masih sangat nyaman untuk mengaspal walau usianya hampir kepala empat. Bahkan, performanya masih bisa disejajarkan dengan pembalap muda.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Musim lalu saja, dia mampu finis enam kali di podium dan mengakhiri musim di posisi 5. Melihat pencapaian mantan rivalnya itu, Stoner memilih untuk mendukung pembalap asal Italia itu untuk tetap mengaspal.

"Jika Valentino masih cinta pada balapan dan masih kompetitif, maka tak ada alasan baginya untuk pensiun. Dia masih salah satu yang terbaik dan pengaruhnya dalam kejuaraan ini sangat besar," kata pria asal Australia itu dikutip Motorsport.

Namun, Stoner menolak untuk dibandingkan dengan Rossi. Dia mengungkapkan setiap pembalap berhak memilih yang terbaik baginya.

"Setiap orang berbeda. Anda lihat Mick Doohan, yang mulai memenangkan gelar juara sangat terlambat. Tapi, dia bisa terus mempertahankannya di usia 30 ke atas," lanjut Stoner. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024