Di Usia 39 Tahun, Apa Janji Valentino Rossi di Pentas MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih bergairah memacu motor di ajang MotoGP. Namun, dia tak mau sesumbar soal gelar juara dunia di musim 2018.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi saat ini belum memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sudah menjalin kontrak dengan Yamaha hingga 2020.

Walau begitu, pembalap berusia 39 tahun ini menyatakan masih ingin terus memacu motor YZR M1 miliknya. Walaupun, dia mengakui bakal ada motivasi yang berbeda di atas lintasan dari musim-musim sebelumnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Motor selalu memberikan gairah, terutama pada usia saya di mana motivasi membuat perbedaan. Saya merasa baik dan hanya ingin melanjutkannya," kata Rossi dilansir Eurosport.

Eks pembalap Ducati ini melanjutkan tidak berani memberikan janji-janji manis bila memperpanjang kontrak di Yamaha. Fokusnya hanya memberikan hiburan bagi khalayak dan hasil terbaik di sesi balapan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Sulit untuk mengatakan atau menjanjikan sesuatu. Tahun lalu misalnya, saya menjalani musim yang sangat aneh. Saya mulai dengan baik dan mereka tidak mengharapkannya karena selama tes saya tampil buruk," ujarnya.

"Kemudian saya memiliki lebih banyak masalah di paruh kedua. Jika kita memulai dengan cara terburuk dan tidak punya masalah begitu sampai di Eropa, kami bisa kompetitif, " lanjut Rossi. (one)

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia menang pertarungan atas Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024