Di Usia 39 Tahun, Apa Janji Valentino Rossi di Pentas MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih bergairah memacu motor di ajang MotoGP. Namun, dia tak mau sesumbar soal gelar juara dunia di musim 2018.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi saat ini belum memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sudah menjalin kontrak dengan Yamaha hingga 2020.

Walau begitu, pembalap berusia 39 tahun ini menyatakan masih ingin terus memacu motor YZR M1 miliknya. Walaupun, dia mengakui bakal ada motivasi yang berbeda di atas lintasan dari musim-musim sebelumnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Motor selalu memberikan gairah, terutama pada usia saya di mana motivasi membuat perbedaan. Saya merasa baik dan hanya ingin melanjutkannya," kata Rossi dilansir Eurosport.

Eks pembalap Ducati ini melanjutkan tidak berani memberikan janji-janji manis bila memperpanjang kontrak di Yamaha. Fokusnya hanya memberikan hiburan bagi khalayak dan hasil terbaik di sesi balapan.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Sulit untuk mengatakan atau menjanjikan sesuatu. Tahun lalu misalnya, saya menjalani musim yang sangat aneh. Saya mulai dengan baik dan mereka tidak mengharapkannya karena selama tes saya tampil buruk," ujarnya.

"Kemudian saya memiliki lebih banyak masalah di paruh kedua. Jika kita memulai dengan cara terburuk dan tidak punya masalah begitu sampai di Eropa, kami bisa kompetitif, " lanjut Rossi. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024